Kemenkominfo Mengukuhkan Pengurus Relawan TIK Polman

Relawan TIK Polman
Septriana Tangkary, selaku Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Kemaritiman Kemkominfo RI, mengukuhkan Relawan TIK Polman

Pengukuhan Sejumlah Pengurus Relawan TIK Polman dari Berbagai Wilayah di Gedung Pola Kantor Bupati Polewali Mandar (Polman), Rabu 07/8/2019.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan Forum Sosialisasi yang diadakan Direktorat Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim. Panel dengan Pemerintah daerah Kabupaten Polewali Mandar dengan tema  “Menembus Era Pasar Digital Semua Bisa Jualan Online”.

Pengukuhan kepengurusan Relawan TIK dari berbagai daerah Kabupaten Polman dilakukan oleh Septriana Tangkary, selaku Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Kemaritiman Kemkominfo RI.  

Pada pengukuhan tersebut, juga dihadiri Wakil Bupati Polewali Mandar, Muhammad Natsir Rahmat, Kepala Dinkominfo, Nengah Tri Sumadana, dan perwakilan pengurus pusat relawan TIK, Bang Mihram.

Lahirnya Relawan TIK Polewali Mandar berangkat dari masih kurangnya pengetahuan dan kesadaran masyarakat dalam memanfaatkan teknologi dan informasi, terutama di daerah pelosok.

Deklarasi relawan TIK Polman di sejumlah daerah dipimpin langsung Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Kemaritiman, Kemkominfo RI Septriana Tangkary. Pada kesempatannya, ia membacakan deklarasi Relawan TIK Indonesia yang diikuti para peserta pengukuhan dari berbagai daerah.

“Untuk itu saya ucapkan Selamat dan Sukses atas dikukuhkannya kepengurusan Relawan TIK Daerah Kabupaten Polewali Mandar”. Pesanya

Selain itu, Septriana Tangkary juga berharap relawan di Polman dapat mengembangkan, dan berbagi ilmu kepada masyarakat dalam hal Teknologi Informasi dan Komunikasi.

“ Semoga dengan pengukuhan ini mampu memberikan semangat tersendiri pagi para Relawan TIK di Kabupaten Polewali Mandar untuk terus mengembangkan serta meningkatkan pengetahuan tentang teknologi informasi dan komunikasi pada masyarakat.” Harapnya.

Keberadaan Relawan TIK Polman diharapkan menjadi sebagai sarana keterlibatan masyarakat dalam mendukung dan mempercepat terwujudnya Polewali Mandar maju, dan sejahtera.

“Kedepan, tugas Relawan TIK Polewali Mandar semakin berat dalam mengemban amanah yang besar untuk ikut serta dalam membangun masyarakat informatif dan bersinergi dengan semua pihak.” Ujar Ketua GEG Sulbar dan Pengurus pusat Relawan TIK Indonesia yang biasa disapa Bang Mihram.[pattae.com]

Penulis: Andrianto*

Melihat demokrasi dari kebijakan publik
Melihat Demokrasi Dari Kebijakan Publik