Kemeriahan Pembukaan Porseni se-Sulbar dengan Festival Karampuang

Kemeriahan Pembukaan Poreseni Instansi se-Sulbar di Pantai Manakarra Kota Mamuju, Senin 16/09/2019.
Kemeriahan Pembukaan Poreseni Instansi se-Sulbar di Pantai Manakarra Kota Mamuju, Senin 16/09/2019.

Kemeriahan pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang melibatkan Instansi se-Sulbar resmi dibuka  Gubernur Sulawesi Barat Andi Ali Baal Masdar (16/09/2019).

Kegiatan Porseni se-Sulbar tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Provinsi Sulbar Ke-15 yang dipusatkan di Anjungan Pantai Manakarra, Kota Mamuju.

Penyelenggaraan Porseni yang bertemakan ” Bersama Sulbar Membangun Human Capital dan Kebudayaan Unggul Dan Malaqbi” ini, merupakan kali Pertama diadakan Pemprov Sulbar.

Sekitar 30 Instansi ikut ambil bagian dalam acara tersebut. Baik Dari Pemprov Sulbar, instansi vertikal perusahaan swasta, pemerintah Kabupaten se-Sulbar hingga sekolah-sekolah menengah atas di Kota Mamuju turut meriahkan acara pembukaan tersebut.

Selain pembukaan Porseni Instansi se-Sulbar, kegitan tersebut juga dirangkaikan dengan pembukaan Festival Karampuang.

Para kontingen dari berbagai instansi tampil maksimal dalam Defile Festival dan Proseni. Berbagai Pakaian adat hingga pertunjukan teater singkat, disajikan dihadapan Gubernur dan para tamu undangan lainnya.

Diadakkannya kegiatan ini, ketua panitia Porseni Hamzih sesaat sebelum acara Defile dimulai mengatakan. Kegiatan tersebut, merupakan upaya Pemprov Sulbar untuk menumbuh kembangkan semangat kebersamaan dan persatuan dalam membangun sulbar yang maju dan Malaqbi.

Gubernur Sulbar yang membuka Porseni Instansi se-Sulbar dan Festival Karampuang menyapa para peserta dan mengimbau agar berkompetisi dengan baik hingga kegiatan bisa berjalan dengan lancar.

“Selamat datang, berkompetisilah dengan baik dan semoga berjalan lancar”. Tutur sapa Gubernur Sulbar, Andi Ali Baal Masdar.

Selain Gubernur Sulbar, hadir pula Wakil Gubernur Sulbar Ibu Angraeni Anwar, Pejabat Instansi Vertikal, OPD, Swasta serta para Petinggi TNI dan Polri Sulbar.

Seperti diketahui, Porseni se-Sulbar ini merupakan tahap II setelah selumnya dilaksanakan Porseni Tahap I yang diselenggarakan pada lingkup Pemprov Sulbar. Kegiatan Proseni ini akan berlangsung selama 6 hari, mulai tanggal 16 s.d 21 September 2019.

Cabang olahraga dan seni yang dipertandingkan. Untuk cabang olahraga yakni Sepak Bola, Voly Ball, Sepak Takraw, Bulutangkis, dan Tennis. Sedangkan untuk seni, terdapat lomba Peragaan busana dan menyanyi solo.[pattae.com]

Penulis: Casper*

Foto Guru Kamaluddin saat berkunjung ke SMPN Anreapi, Senin 17/12/2018. Jepretan Echi
SMPN 01 Anreapi Mendapat Kunjungan Sang Guru Legendaris