Kepolisian Ditantang Usut Kendaraan yang Diduga Melangsir BBM di SPBU Polewali

SPBU Polewali
SPBU Polewali

Maraknya kendaraan bertangki besar ( motor Thunder) mondar mandir masuk SPBU mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan jerigen yang tak jauh dari area SPBU Pekkabata kecamatan Polewali.

Pengawas sistem di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pekkabata Polewali, Rusli, tantang pihak Kepolisian amankan kendaraan tersebut jika itu dianggap melanggar.

“Kami disini tidak punya hak untuk melarang. Tetapi, kalau disitu memang dianggap ada pelanggaran pidana polisi panggil!!,” ungkapnya saat dikonfirmasi di Kantornya, Selasa (5/9/2023) lalu.

Rusli menjelaskan, bila ada pembelian BBM menggunakan jerigen secara ilegal harusnya, pihak Kepolisian yang bertugas mengamankan.

Sebab, menurut Rusli, sebagai Pengawas sistem SPBU, dirinya hanya bertugas mengawasi internal SPBU seperti mengawasi kinerja karyawan.

“Selama ini kan polisi ji yang tangani, kenapa dia tidak bisa selesaikan kalau itu memang dianggap pelanggaran,” bebernya.

Rusli menegaskan SPBU sebagai tempat pelayanan masyarakat jadi siapapun yang datang mengisi BBM itu dilayani sesuai SOP.[*]