Ketua DPRD Jupri Mahmud Jenguk Balita Gizi Buruk di RSUD Polewali

Gizi Buruk
Ketua DPRD Polman Jenguk Balita Gizi Buruk di RSUD Polewali

Saat melakukan kunjungan kerja ke RSUD Polewali. Ketua DPRD Polman Jupri Mahmud menyempatkan diri menjenguk salah satu balita usia 12 Bulan yang diketahui menderita gizi buruk, Selasa 4/5/2021.  

Balita tersebut bernama Nur Asyifa Putri, anak dari pasangan Udin dan Nurmadiah. Sedang terbaring sakit di RSUD Polewali akibat gizi buruk. Tak hanya itu, ia juga diketahui mengalami gangguan penyakit pada paru-paru.

“Diagnosa saat di rumah sakit itu kurang gizi dan gangguan paru-paru. Hal ini biasa terjadi ketika seorang anak mengalami gizi buruk,” Jelas dirut RS.

Karena balita tersebut tidak memiliki jaminan kesehatan. Pihak Rumah Sakit meminta keluarganya untuk mengurus surat keterangan miskin di Kesra Polman. Untuk mengurangi biaya pengobatan selama dirawat di RSUD.

Saat ini, kondisi balita menurut dr Anita, sudah menunjukkan hal positif dengan timbangan empat kilogram, yang sebelumnya memiliki berat 3,1 kilogram.

Nurmadiah ( Ibu balita) mengaku terlambat merujuk anaknya ke RSUD Polewali karena tidak ada biaya dan tidak memiliki kartu BPJS.

Ketua DPRD bersama rombongan Komisi IV sangat prihatin melihat kondisi Nur Asyifa Putri yang berada tepat di pelukan ibunya. Dengan kondisi keluarganya yang kurang mampu dan hanya mengandalkan bantuan BLT.