Ketua HMI Polman Tanggapi Pendapat Abdul Muis Hingga Jabatannya di PB HMI

Ketua HMI Polman
Ketua HMI Polman

PaTTaE.com – POLMAN | Aksi demonstrasi yang dilakukan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Polewali Mandar (Polman) Kamis 6/8/2020 lalu. Terkait dengan kinerja Tim Satgas Covid-19 Polman yang di nilai lamban dan tidak pro terhadap rakyat.

Pada aksi itu, massa pengunjuk rasa dari mahasiswa (HMI) saat memulai dialog dengan Bupati Polewali Mandar sempat ricuh.

Dari video yang beredar diketahui Kericuhan massa aksi, dipicu tindakan represif dari pihak keamanan serta adanya dugaan pelecehan lembaga HMI oleh Bupati  Polman Andi Ibrahim Masdar yang menyebut massa aksi HMI “Bodoh”.

Kejadian tersebut menuai pro-kontra di internal HMI itu sendiri. Salah satunya Abdul Muis Amiruddin, Selaku Ketua Bidang (Kabid) Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Pengurus Besar (PB) HMI. Ia mengatakan Bupati dengan pernyataan tersebut, tidaklah salah.

Dalam rilis berita pattae.com yang terbit pada 10 Agustus kemarin, Muis berpendapat, pernyataan Bupati Polman dalam video aksi HMI menurutnya tidak mangandung unsur pelecehan lembaga HMI. Namun, kata “Bodoh” ditujukan kepada personal bukan lembaga.

Menanggapi hal demikian, Pj. ketua Umum HMI Cabang Polewali Mandar sekaligus penanggung jawab aksi HMI (6/8) kemarin, Heri Dahnur Syam menyanggah pendapat Abdul Muis Amiruddin tersebut. Menurutnya, bukan soal salah benarnya. Namun ini soal etika seorang pejabat publik.

“Bukan persoalan salah atau benar. Tapi, tidak etis. Apalagi seorang pejabat Publik, Bupati lagi,” Sanggah Heri saat dihubungi via WhatsApp, Selasa 11/8/2020.

“Apalgi” lanjut Heri mengatakan, “Bupati Polman memastikan, HMI tertunggangi. Justru itu adalah pencemaran nama baik,” terangnya

Selain itu, Ketua HMI Cabang Polman itu, juga membantah jabatan Abdul Muis Amiruddin selaku Ketua Bidan Ekonomi Pembangunan (Ekbang) PB HMI. Menurutnya yang menjabat sebagai Ekbang PB HMI yang sah yaitu Rahim Key.

“Saya selaku Pj Ketua Umum hanya mengakui kepengurusan Arya Kharisma dan Taufan Tuarita sebagai PJ ketua Umum dan Sekertaris Jendral PB HMI. Dan Kita ketahui bersama dalam kepengurusan PB yang saat ini Kabid Ekbang adalah Rahim key,” ujar Heri

lebih lanjut, Heri mengaku tidak mengenal Abdul Muis Amiruddin yang mengklaim diiri sebagai Ketua Bidang Ekbang PB HMI.

“Abdul Muis itu kami tidak kenal bahkan ngaku-ngaku sebagai pengurus besar. Inilah oknum-oknum yang masuk angin dan ingin memecah belah lembaga khususnya HMI,” terang ketua HMI Polman

 “Terkait persoalan Aksi Kemarin, HMI cabang Polewali Mandar akan tetap fokus pada tuntutan aksi serta mengawal dan mengecam oknum yang menghina lembaga kami (HMI) dan oknum yang melakukan pemukulan terhadap Kohati”. Tutupnya. [rilis_Humas_HMI_Polman*]