Ketua LLDikti 9 Silaturahmi ke STIKes dan STISIP Biges Polewali

STIKes dan STISIP Biges Polewali
Kuliah Umum STIKes dan STISIP Biges Polewali oleh Ketua LLDikti 9, Sabtu (25/9/2021).

Ketua LLDIKTI Wilayah 9 Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara (Sultan Batara) Prof Dr. Ir Jasruddin, M.Si, berkunjung ke Yayasan Bina Generasi yang menaungi dua Sekolah Tinggi yaitu, Ilmu Kesehatan dan Ilmu Sosial Politik (STIKesSTISIP), pada Sabtu (25/9/2021).

Dalam Kunjungannya, Prof Jasruddin bersama rombongan dari LLDikti 9 dan Tim Pembinaan, Pengawasan, dan Pengendalian Perguruan Tinggi. Disambut baik pihak Yayasan Biges dan pengelola Perguruan Tinggi STIKes dan STISIP Biges.

Dengan gaya khasnya yang ramah, humoris namun tegas, mantan Direktur Pasca Sarjana UNM tersebut, memberikan motivasi dan semangat kepada para dosen yang rata-rata kualifikasi pendidikan terakhirnya Magister (S2) untuk melanjutkan pendidikan Doktor.

“Jangan hanya puas di S2 saja, harus lanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi,” kata Prof Jasruddin.

Bagi (dosen) yang telah memiliki jabatan fungsional agar segera mengurus kenaikan pangkat akademik mereka,” lanjutnya kepada Dosen STIKes dan STISIP Biges.

Silaturahmi yang berlangsung singkat tersebut, Prof Jasruddin juga menyempat diri memberikan Kuliah Umum dengan tema ‘Human Capital di Era Digital’ bagi mahasiswa STIKes-STISIP di Aula Yayasan Bina Generasi Polewali.

Kepada mahasiswa STIKes dan STISIP Biges Polewali, Guru Besar UNM tersebut menyampaikan, bagaimana pentingnya seorang mahasiswa memiliki keterampilan dan kreativitas di era Revolusi Industri 4.0.

“Mahasiswa hari ini sebaiknya menempa diri untuk bisa memiliki keterampilan dan kreatifitas dalam menggunakan Tehnologi,” terang Prof Jasruddin.

Memasuki era Revolusi Industri 4.0, menjadi tantangan sekaligus peluang bagi mahasiswa kedepan. Semestinya untuk menjadi sukses, lanjut Prof Jasruddin menyampaikan,  bukan hanya sekedar kemauan untuk berubah, tetapi melainkan dengan tindakan.

Setelah memberikan Kuliah Umum. Ketua LLDIKTI wilayah IX Prof Jasruddin, memberikan kesempatan kepada Mahasiswa STIKes & STISIP untuk mendapatkan bantuan UKT Kepada  Mahasiswa yang terdampak Covid 19. Selain itu, juga terdapat bantuan melalui program KIP Kuliah bagi calon mahasiswa yang kurang mampu.

Mendengar materi Kuliah Umum ketua LLDikti 9. Ketua STIKes Biges Polewali Lina Fitriana berharap, dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa untuk menyongsong masa depan mereka.

“Kita banyak berharap bahwa pola pikir Mahasiswa harus dirubah, seyogyanya  untuk menjadi sukses. Maka sejak dini, harus mampu dan berusaha bersaing di era Digital dan memanfaatkan Teknologi sebaik mungkin,” Pungkasnya.

Lain hal disampaikan wakil Ketua I bagian akademik dan kurikulum STISIP Biges Polewali, Hasriana. Ia mengatakan, melalui bantuan UKT dan program KIP Kuliah. Sebagai upaya pemerintah kepada pengelola PTS untuk mencetak generasi unggul ditengah pandemi dan keterbatasan finansial.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Yayasan Bina Generasi Polewali, Yusuf  Bastian Jalil. STIKes & STISIP, tentu sangat siap melaksanakan KIP kuliah dan mendorong transformasi Pendidikan Tinggi lebih efisien, dan efektif. Selain itu, juga menghasilkan  Mahasiswa dan Lulusan yang mampu survive, menghadapi tantangan Global.

Dirinya juga berharap, dengan hadirnya ketua LLDikti 9. Dapat memberikan dampak positif bagi Perguruan Tinggi yang dinaunginya untuk meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan Perguruan Tinggi STIKes & STISIP Biges Polewali.[rls*]