Ketum MUI DKI Jakarta Ziarah ke Makam Tosalama Binuang

MUI DIK Jakarta
Ketum MUI DIK Jakarta

Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta berkunjung ke makam Tosalama (penyebar Islam pertama di Sulbar) yang terletak di Pulau Salama, Kelurahan Amassangan, Binuang, Polewali Mandar. Kamis (27/10/2022).

Berziarah ke Makam Tosalama, Ketua Umum MUI DKI Jakarta berharap, Pemerintah Daerah Kabupaten Polewali Mandar (Polman) memperhatikan tempat wisata Religi ini dan perbaikan akses jalan.

“Saya berharap ke Pemerintah setempat agar supaya tempat wisata religi ini diperhatikan! akses jalan diperhatikan. Sehingga umat islam yang akan berziarah juga akan merasakan kemudahan-kemudahan,” Harapnya.

Menurutnya, Makam ini perlu di lestarikan dan menjaganya dengan baik-baik, sebagai ulama besar orang pertama menyiarkan islam di Polman.

“Sekali lagi saya titip salam dari DKI Jakarta ke Bupati Polman atau Dinas terkait, tolong akses ke tempat ini segera diperbaiki dan InsyaAllah membawa keberkahan untuk masyarakat Polman,” Tambahnya.

“Ternyata di Sulbar ini banyak makam-makam ulama besar dan ini salah satu makam tertua dan sangat sejuk, oleh karena itu. Saya ketua MUI DKI Jakarta tanggal 27 November 2022 bersama Pak Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono di ajak berziarah ke makam ini,” Ucap Kyai Munahar.

“Oleh karena itu makam ini harus kita lestarikan, dan masyarakat Polman harus berziarah mencari keberkahan,”tambahnya.

Lanjut, ia juga mengucapkan terima kasih terhadap Kapolres Polman yang telah mengajaknya ke Makam Syekh Bil Ma’ruf Abdurrahim Kamaluddin. Selain itu, Ia bersama Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono menyalurkan bantuan paket sembako kepada Masyarakat setempat.