KH Abd Latif Busra Menyambangi Pondok Pesantren DDI Al Ihsan Kanang

KH Abd Latif Busra menyambangi Pondok Pesantren DDI Al Ihsan Kanang
KH Abd Latif Busra menyambangi Pondok Pesantren DDI Al Ihsan Kanang

PaTTaE.com | Kiyai H Abd Latif Busra menyempatkan berkunjung ke Pondok Pesantren  DDI Al Ihsan Kanang, Desa Batetangnga, Polewali Mandar, Minggu 3 Maret 2019 dengan bercengkrama bersama para santri dan pengasuh pondok.

Menjadi hari yang sangat spesial bagi santri dan juga para pengasuh Ponpes DDI Al Ihsan Kanang yang dipimpin Dr H Adnan Nota, atas kehadiran sosok ulama besar yang banyak mencetak para Ustad dan Ustadza serta para Mubaliq.

Kunjungan Pimpinan Pondok Pesantren Salafiyah Parappe Campalagian ini membicarakan tindak lanjut rencana pengajian Kitab Kuning bagi para Ustad dan Ustadza Ponpes DDI Al Ihsan Kanang.

Kehadiran Ulama Besar seperti Kiyai H Abd Latif Busra disambut gembira pimpinan dan para pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) DDI Al Alihsan Kanang.

“Kehadiran beliau (Kiyai H Abd Latif Busra) menjadi semangat baru bagi kami selaku Pembina dan pengasuh (Ponpes)”. Tutur Irwan, Pembina dan pengasuh Ponpes DDI Al Ihsan Kanang

Sebelum bincang tentang pengembangan baca Kitab Kuning dan pengajian umum untuk para pemgasuh, KH  Abd  Latif Busra. Terlebih dahulu menemui para santri dan mempin do’a bersama para Santri.  

Kiyai dalam bincang-bincang dengan para santri memberikan motivasi agar tetap semangat dalam belajar dan mengkaji Kitab Kuning,  untuk memahami agama Islam lebih mendalam.

Setelah pak Kiyai bercengkrama bersama para santri, setelah itu membahas pengajian Kitab Kuning untuk para ustad ponpes DDI Al Ihsan Kanang di rumah salah satu Pembina Ponpes yang berlokasi di area Pondok.

Hasil dari perbincangan tersebut menghasilkan waktu pelaksanaan pengajian Kitab Kuning yang akan dilaksanakan tiap hari Minggu yang dibuka untuk umum.  

“Jadi, Insya Allah tiap Minggu kita akan laksanakan pengajian umum untuk para pengasuh. Supaya pengajian kitab kuning dan pemberian ilmu kepada santri sesuai apa yang diharapkan”.  Tutur KH Abd Latif Busra.

Pengajian Kitab kuning, dalam pendidikan agama islam, merujuk kepada kitab-kitab tradisional yang berisi pelajaran agama islam yang diajarkan pada Pondok-pondok Pesantren.

Dalam Kitab tersebut diajarkan mulai dari Fiqh, Aqidah, Akhlaq/Tasawuf, tata bahasa arab (`ilmu nahwu dan `ilmu sharf), hadits, tafsir, `Ulumul Qur’aan, hingga pada ilmu sosial dan kemasyarakatan (mu`amalah).(pattae.comNoer).

Gambar Windows 7
Microsoft Mengakhiri Dukungan untuk Sistem Operasi Windows 7 Hari ini