KKN STIE Muhammadiyah Mamuju Menggelar Lomba Bola Voli antar Dusun

Kkn stie muhammadiyah mamuju menggelar lomba bola volley skala desa mirring11
Kkn stie muhammadiyah mamuju menggelar lomba bola volley skala desa mirring11

Mahasiswa STIE Muhammadiyah Mamuju yang sedang menjalankan tugas KKN di Desa Mirring. Menggelar lomba bola voli antar dusun mulai 18 hingga 23 Maret 2019. Turnamen ini dilaksanakan di lapangan Voli dusun Tappina Desa Mirring, Polewali Mandar.

Mereka yang ikut dalam turnamen tersebut, sebanyak 10 team putra dan 5 team putri dari 3 dusun di Desa Mirring. Mereka terlihat sangat antusias mengikuti turnamen bola voli yang diadakan oleh KKN STIE Muhammadiyah Mamuju.

Pada pembukaan turnamen Bola voli antar Dusun (18/03). Dihadiri para tokoh masyarakat, pemuda, tokoh agama, dan para kepala dusun se Desa Mirring. Dibuka dengan resmi Kepala Desa Mirring, Sarianto.

Berangkat dari hobi para pemuda Mirring yang rutin melakukan olahraga bola voli. Pelaksanaan turnamen tersebut, bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar pemuda Dusun di Desa Mirring.

Dengan adanya lomba voli yang diadakan oleh KKN Stie Muhammadiyah Mamuju, Masyarakat Mirring sangat senang dengan kegiatan ini. Hal ini disebabkan karena kegiatan seperti ini, menurut para warga, masih sangat kurang diadakan di Desa Mirring.

”Kepanitian bola voli KKN STIE Muhammadiyah Mamuju sudah bagus”, Ungkap Ridwan. Namun,  “masih ada yang kurang seperti papan skor atau semacamnya tidak ada, jadi masyrakat yang menonton tidak melihat skor pemain”  Tambah pemuda dusun Tappina itu.

Lomba bola voli skala Desa Mirring merupakan salah satu program kerja KKN STIE Muhammadiyah Mamuju. Mereka juga telah menyelesaikan program mereka seperti Taman Belajar, program Tajwid untuk TK, bakti sosial, pendataan rumah warga, dan sebagainya.

Mereka (mahasiswa KKN DTIE Muhammadiyah Mamuju) juga akan menyelenggarakan seminar sosialisasi kewirausahaan. Untuk pelaksanaannya, pihaknya belum menentukan waktu.(pattae.comOmbe)

Wujudkan Ekonom Rabbani, SIAMASEI IAI DDI Polman Gelar DES
Wujudkan Ekonom Rabbani, SIAMASEI IAI DDI Polman Gelar DES