KKN UNM di Polman Ditunda, Berikut Klarifikasi Pihak Pemkab Polman

KKN UNM
Gambar Ilustrasi: Foto profesi-unm.com

Adanya pemberitaan penolakan mahasiswa KKN asal Universitas Negeri Makassar (UNM) mendapat penolakan dari Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar. Mendapat tanggapan dari pihak Pemkab Polman, Aco Musaddad.

Menanggapi penolakan KKN UNM tahun akademik 2021/2022 tersebut, pihak Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Polman, Aco Musaddad langsung menyampaikan klarifikasi terkait hal tersebut.

Aco Musaddad mengatakan, mahasiswa UNM yang tengah melaksanakan KKN di daerah Polman, bukan mendapat penolakan. Namun, kata Aco hanya ditunda sementara waktu.

Penundaan tersebut, lanjut Aco Musaddad menjelaskan, karena mempertimbangkan situasi Covid – 19 mengalami peningkatan di daerah Polewali Mandar.

“Ini bukan penolakan tetapi penundaan. Alasan kami menunda karena situasi Covid-19 di Polewali Mandar semakin meningkat. Saya kira pemberitaan itu terlalu berlebihan,” Jelasnya.

Kendati demikian, Kuliah Kerja Nyata mahasiswa UNM di daerah Polewali Mandar diketahui sudah berjalan sepekan. Meski surat pengajuan dari UNM untuk melaksanakan KKN belum mendapat balasan, diterima atau tidak dari pihak Pemkab Polman.

“Kami juga kaget karena ternyata sudah sepekan peserta KKN UNM melakukan kegiatan, tanggal surat dari UNM 12 Juli. Bupati baru terima tanggal 19. Dan setelah bapak Bupati terima suratnya langsung dibalas untuk  ditunda dulu,” ungkap Aco.

Setelah menyampaiakan klarifikasi, Aco Musaddad berharap agar pihak UNM bisa memahami isi Surat Penundaan dari Bupati Polewali Mandar yang terbit pada 19 Juli 2021 lalu.

“Tidak ada pertimbangan lain kecuali untuk kebaikan bersama. Kita sadari bahwa adanya KKN di daerah kita itu sangat baik. Namun karena pertimbangan situasi covid-19 sehingga ada penundaan.” katanya.

Terkait pelaksanaan KKN di Polewali Mandar, Aco menyampaikan akan diterima bila kasus Covid-19 di Polewali Mandar sudah membaik.

“Jika situasinya sudah mulai baik, tentu kami terima dengan tangan terbuka,” tutupnya.(*)