Kodim 1402/Polman Salurkan Bantuan Tunai ke Sejumlah PKL-Nelayan

Bantuan Tunai
Kodim 1402/Polman Salurkan Bantuan Uang Tunai ke sejumlah PKL, Pemilik Warung dan Nelayan

Bantuan Tunai sebesar 4,2 Milyar siap disalurkan Kodim 1402/Polman ke sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil dan Nelayan. Hal itu dilakukan dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional ditengah pandemi Covid-19.

Sasaran pelaku Usaha Mikro Kecil yang akan mendapatkan bantuan yaitu pedagang kaki lima dan warung. Selain itu, bantuan juga diberikan kepada Nelayan di Kabupaten Polewali Mandar.

Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung, dan Nelayan (BTPKLWN) merupakan program pemerintah pusat melalui Kementerian Perekonomian. Sementara untuk penyalurannya, melibatkan Kodim di berbagai daerah.

“Bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan pemerintah kepada pelaku usaha mikro dalam upaya mendukung pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi COVID-19,” ungkap Komandan Kodim (Dandim) 1402/Polman Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi, Sabtu (9/4/2022).

Lanjut Dandim Czi Masni Etha Yanurianedhi mengatakan, Bantuan mulai disalurkan secara bertahap mulai hari ini (9/4) sampai 28 April 2022 mendatang.

Sebelumnya, nama penerima bantuan tersebut diinput secara langsung masing-masing Babinsa tiap Desa yang ada di Kabupaten Polman, lalu diverifikasi secara online.

Terdapat 7.000 pelaku usaha Mikro dan PKL di Kabupaten Polewali Mandar yang akan menerima bantuan tunai tersebut secara bertahap.

Untuk tahap pertama bantuan bagikan kepada 500 orang yang sudah terverifikasi oleh Babinsa di masing-masing Desa.

Dalam kegiatan penyaluran bantuan, Dandim menghimbau agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan. Sebab situasi saat ini masih dalam pandemic Covid-19.[*]