Kolaborasi GPP dan Viva Republik Indonesia Berbagi Makanan Gratis

Komunitas GPP Berbagi Makanan Gratis
Komunitas GPP Berbagi Makanan Gratis di Jalan depan Masjin Agung Syuhada Polewali, Jumat (06/11).

Agenda yang dilakukan setiap hari Jumat, GPP dan Viva Republik berbagi makanan gratis berupa nasi bungkus kepada pengguna jalan. Aksi kali ini dilakukan di depan masjid Agung Syuhada Polewali Mandar, Jumat 06/11/2020.

Membagikan nasi bungkus kepada warga Polewali Mandar tiap Jumat, bukan kali pertama mereka lakukan.  Hari ini, (06/11) merupakan minggu kelima bagi Komunitas GPP berbagi makanan.

“Kegiatan ini adalah pekan ke lima kami laksanakan. Alhamdulillah banyak donasi yang masuk terutama dari pihak Manji (Viva Republik Indonesia) yang memberikan sumbangsinya dalam kegiatan ini,” Kata Nilda Alwiyah Ketua Komunitas Gerakan Pemuda Peduli.

Aksi peduli sosial yang mereka lakukan, telah menjadi agenda rutin GPP dengan tujuan untuk kepedulian sosial yang menjadi tugas dan fungsi pemuda untuk melakukan hal tersebut.  

“Semogaa kedepannya GPP bisa merealisasikan kegiatan lainnya untuk menjalankan tugas sebagai komunitas yang sosial kepemudaan,” Lanjut Nilda.

Sementara itu banyak pengguna jalan yang merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini terutama bentor, Mobil angkutan umum, dll.

Salah satu tukang Bentor (Becak Motor) yang sedang melintas dan mendapatkan makanan gratis dari komunitas pemuda tersebut, merasa senang dan berterimakasih.

“Alhamdulillah, Terimakasih,” ungkap tukang Bentor tersebut.

Menurut ketua GPP Nilda Alwiyah, kebahagian bisa didapat dengan berbagai cara, termasuk dengan cara berbagi kepada sesame.

“Ada rasa bahagia tersendiri ketika melihat orang lain bahagia,” tutup Nilda