Komisi IV DPRD Polman Kunjungi RSUD, Sinkronkan Data LKPJ Bupati

Data LKPJ Bupati
Kunjungan Komisi IV DPRD Polman ke RSUD Polewali, Selasa (10/5/2022)

Komisi IV DPRD Kabupaten Polman ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Polman. Kunjungan tersebut dalam rangka menindaklanjuti LKPJ Bupati 2021 yang dianggap belum ada sinkroniasasi penggunaan anggaran APBD di RSUD Polman.

Dipimpin langsung ketua DPRD Polman Jupri Mahmud, Komisi IV meminta penjelasan ke pihak Rumah Sakit terkait data terkait penggunaan anggaran. Namun, pihak Rumah Sakit belum bisa memberikan data dengan alasan, belum ada arahan dari pimpinan RSUD.

“Kami Komisi IV kunjungan Ke RSUD dalam rangka menindak lanjuti LKPJ Bupati 2021. dalam kunjungan kita hari ini kami meminta beberapa penjelasan terkait data yang diminta namun belum diberi,” ujar Ketua Komisi IV, Rusnaedi, Selasa (10/5/2022).

Terkait data yang belum didapatkan Komisi IV, lantaran Direktur RSUD Polman saat ini lagi kurang enak badan (sakit) sehingga berhalangan hadir, dan beberapa bidang Katanya tidak berani memberikan data tanpa perintah pimpinan.

Sebelum Komisi IV memfinalkan, legislator Demokrat itu berharap pihak RSUD Polman segera menjelaskan beberapa data yang belum diminta sebelum waktu pembahasan LKPJ berakhir.

“Kami harapkan secepat nya sebelum di Finalkan di Komisi, kalau penjelasan sudah beberapa di jelaskan hanya Data nya belum kami semua dapatkan, dan waktu pembahasan Lkpj hanya 30 hari,” harapnya.

Selain itu, rombongan Komisi IV yang didampingi langsung Ketua DPRD menyempatkan melihat langsung pengadaan Alat Kesehatan (Alkes). Selain itu mereka juga memastikan apakah alkes tersebut digunakan sesuai tupoksinya dan diperuntukkan sebagaimana mestinya.

“Dan kami juga melihat langsung Pengadaan Alkes untuk memastikan betul digunakan. Dan diperuntukkan sebagaimana mestinya,” imbuh Ketua Komisi IV DPRD Polman.

Sementara itu, Kepala bagian tata usaha (KTU) RSUD Polman Hj. Anita menjelaskan, kedatangan mereka (Komisi IV DPRD) terkait LKPJ Bupati 2021, mengevaluasi kinerja dan capaian RSUD Polman.

Terkait data yang belum diberikan, Hj. Anita mengaku akan berkordinasi ulang dengan pihak DPRD. Dalam hal ini Komisi IV karena kebetulan hari ini Direktur RSUD berhalangan hadir lantaran sakit.[*]