Kongres Nasional FOKKERMAPI ke 10, 3 Kampus Dari Sulbar Ikut Eksis

Kongres Nasional FOKKERMAPI ke 10
Kongres Nasional FOKKERMAPI ke 10

Kongres Nasional forum komunikasi dan kerjasama mahasiswa ilmu pemerintahanan se-Indonesia dilaksanakan di gedung sinjai bersatu. Kegiatan tersebut digelar sejak 17 sampai 22 Desember 2019.

Sebelumnya, pembukaan kongres nasional tersebut telah dilaksankan pada, Selasa (17/12). Yang dibuka langsung oleh Muhammad Hasan Basri Ambarala selaku Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan kongres nasional yang ke 10 itu diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (HIMILP) Sekolah Tinggi Ilmu sosial dan Politik Muhammadiyah (STISIP) sinjai.

Pada kesempatan tersebut, mereka mengangkat tema konsolidasi organisasi “pancasila dan revolusi Industri 4.0”. tema ini kemudian menjadi upaya bagi mereka agar dapat meghasilkan pemikiran progres bagi mahasiswa ilmu pemerintahan tersebut.

Ashar selaku ketua HIMILP Sinjai menganggap kegiatan tersebut dapat melahirkan sebuah pemikiran bagi kemajuan mahasiswa ilmu pemerintahan. Dan membawa perubahan untuk FOKKERMAPI yang lebih jaya kedepannya.

Kongres nasional Fokkermapi yang ke 10 itu diikuti setiap delegasi dari 36 kampus se-Indonesia. termasuk 3 kampus dari Sulawesi Barat jurusan ilmu pemerintahan juga ikut pada kesempatan itu.

Diantaranya adalah kampus Universitas Tomakaka Mamuju, Universitas STISIP Biges Polewali Mandar dan kampus Universitas Al-Asyariah Mandar (UNASMAN).

Arham yang diketahui salah seorang delegasi dari kampus Unasman jurusan pemerintahan menuturkan rasa bangganya saat menghadiri kegiatan yang besar itu.

“Kami bangga bisa menghadiri Kongres fokkermapi ke 10 ini, disisi lain kami banyak belajar di arena ini, juga bisa memperkenalkan kampus kami kepada teman-teman se-indonesia bahwa dikampus kami juga ada jurusan pemerintahan” Tutur Arham.

Menurut informasinya, Kongres nasional yang digelar tersebut punya agenda sebelum masuk pada kongresnya. Yakni peserta harus mengikuti seminar selama dua hari.

sementara ini kegiatan tersebut masih berlangsung dan akan berakhir pada Minggu, 22 Desembar 2019. [pattae.com]

Kontributor: Muh. Amin*
Editor: Anto*