Kosaster Siin Unasman Mengisi Ramadan dengan Musik Senja

Kosaster Siin
Kegiatan Musik Senja Koaster Siin Unasman

Unit Kegiatan Mahasiswa Seni Kosaster Siin melaksanakan kegiatan yang bertajuk “Musik Senja” ini, dilaknasakan di pelataran kampus Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman), Sabtu (25/05/2019).  Pentas musik tersebut dimulai menjelang dan setelah buka puasa bersama pukul 16:00 Wita s/d pukul 19:20 Wita.

Dinamai “Musik senja” karena kegiatan tersebut bertujuan sebagai tempat ngabuburit para anggota Kosaster Siin untuk menyambut waktu berbuka puasa. Ngabuburit dengan ditemani alunan musik-musik religi khas bulan puasa, menjadi sajian utama pada kegiatan itu.

Tak hanya melantunkan musik-musik islami, kegiatan itu juga diisi tausiah Ramadan yang di bawakan langsung. Ustadz Mashud Sholeh, sembari menunggu waktu berbuka puasa bersama.

Pada kegiatan itu, di hadiri beberapa sanggar seni yang ada di Polewali Mandar seperti Sipatuo Mammesa ( S3M), Daun Mamea. Hadir juga UKM Kospeta IAI DDI Polman, Bura Lembong, Todi Coustik, R Sound.

Kehadiran sanggar seni itu turut serta, mengisi “Musik Senja” dengan membawakan lagu persembahan dari mereka.

Fitrah, Selaku ketua umum UKM Seni Kosaster Siin Unasman berharap, kegaitan yang mereka laksanakan mendapat respon baik dari semua pihak. Khususnya para undangan.

“Kami sangat berharap kegiatan-kegiatan seperti ini para tamu undangan tidak kecewa dengan pelayanan kami selaku panitia penyelenggara”. Harapnya

“Dan kedepannya, kepengurusan masih bisa melanjutkan kegiatan seperti ini”. Lanjut Fitrah, Selaku Ketua Umum UKM Seni Kosaster Siin Unasman.

Selain komunitas seni dan band yang hadir, lembaga-lembaga mahasiswa, baik eksternal maupun internal kampus Unasman juga turut hadir dan memeriahkan kegiatan Musik Senja.

Terdapat juga beberapa media partner, seperti media online Pattae.com, Jepa Mandar, dan DP Production turut hadir dan meliput kegiatan itu. (/Ombe*)