KPM Binuang Galang Dana untuk Aisyah, Penderita Pembengkakan Tulang Ekor

KPM-PM Binuang Galang Dana untuk balita di Kecamatan Bulo
KPM-PM Binuang Galang Dana untuk balita di Kecamatan Bulo

Pengurus Kesatuan Pelajar Mahasiswa Polewali Mandar (KPM-PM) Cabang Binuang, melakukan aksi galang dana di perempatan lampu merah depan lapangan Pancasila Polewali Mandar, Senin 13 Juli 2020.

Aksi yang mereka lakukan itu, dengan membentangkan spanduk bertuliskan “langkah kecil untuk kemanusiaan”. Bertujuan membantu meringankan beban biaya operasi Aisyah yang sedang menderita pembengkakan tulang ekor.

Dana yang dikumpulkan dari hasil penggalangan nantinya, akan disalurkan secara langsung oleh Pengurus Capang KPM-PM Binuang kepada keluarga Aisyah.

Setelah dana aksi ini terkumpul pengurus cabang KPMPM Binuang akan langsung mendonasikan kepada keluarga Aisya”. Tutur Wahyudin Ramli. Selain itu, ketua cabang KPM-PM Binuang tersebut juga berharap, “Berapapun jumlahnya yang terkumpul dapat meringankan biaya operasi adek Aisyah, lanjutnya

Aksi galang dana yang mereka lakukan. Selain melalui aksi pengumpulan bantuan dana dijalanan. Pengurus cabang KPM-PM Binuang juga membuka open donasi melalui via transfer Bank yang disebar melalui akun sosial media miliknya.

Salah satu warga Polewali Mandar yang secara kebetulan lewat dan terlihat sedang memberikan donasinya. Mengapresiasi kegiatan yang dilakukan mahasiswa dari Kecamatan Binuang tersebut.

“Saya sangat bangga melihat generasi muda yang sisi kemanusiaannya seperti ini. Saya harap ini dapat di support oleh kita semua,” tutur Harianto

Diketahui sebelumnya, balita yang bernama Aisya, masih berumur 5 bulan sedang menderita pembengkakan Tulang Ekor. Balita tersebut merupakan anak dari pasangan suami istri Tatang dan Jannatia, warga Desa Patambanua Kecematan Bulo Polewali Mandar.

Untuk penyembuhan penyakit yang di derita Aisya, hanya bisa dilakukan dengan cara di operasi. Namun, orang tua balita tersebut, secara ekonomi tidak mampu membayar uang operasi sebagai jalan penyembuhan anaknya.[pattae.com/jbr]*