KPM-PM Binuang Gelar Pusat Orientasi Kader Baru (POKBA) Ke II

POKBA ke II KPM PM Binuang
Pengukuhan Peserta POKBA ke II KPM PM Cabang Binuang

Proses mempersiapkan calon pelanjut tongkat estafet organisasi Kesatuan Pelajar Mahasiswa Polewali Mandar atau KPM PM Cabang Binuang. Serangkaian kegiatan pun dilakukan, seperti Pusat Orientasi Kader Baru (POKBA) Ke II.

Mengangkat tema “Terciptanya kader yang berintelektual, kritis dan memiliki loyalitas terhadap KPM-PM,”. Kegiatan tersebut terlaksana di dusun Sauran desa Amola,kecamatan Binuang, kabupaten Polewali Mandar. Mulai Jumat (08/1) hingga Ahad (10/1/2021)

Ketua Panitia POKBA II KPM-PM Cabang Binuang Sugiarti menjelaskan, terlaksananya kegiatan itu, tak lain berkat dukungan para senior dan pengurus organisasi KPM-PM.  

“Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar dan tujuan kegiatan bisa tercapai oleh karenanya saya ucapkan banyak terimakasih kepada teman-teman panitia, pengurus dan kakanda senior KPM-PM Cabang Binuang,” Tutur Mahasiswi Jurusan Pendidikan Biologi Universitas Negeri Makassar 2019 itu.  

Hadirkan 29 mahasiswa dari berbagai desa di kecamatan Binuang. Kaderisasi tersebut terlaksana, bertujuan untuk mencetak kader mahasiswa KPM PM yang tak hanya berintelektual, namun juga kritis dan loyal terhadap organisasi.  

Hal itu disampaikan Ketua Umum KPM-PM Cabang Binuang Periode 2020-2021, Wahyuddin Ramli Tamukka, saat mengikuti yang berlangsung selama 3 hari tersebut.  

 “Kegiatan ini merupakan urat nadi, masa depan sebuah organisasi. Kebesaran sebuah perkumpulan tidak dilihat dari seberapa banyak tembok yang dibangun, melainkan dari kuantitas dan kualitas kader yang dimiliki,” kata Wahyu.

Lebih lanjut Wahyu menuturkan, pengkaderan tersebut berlangsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Mengingat pandemi Covid-19 di Polewali Mandar terus meningkat.  

Setelah Pengukuhan kader baru, Dewan Penasehat Organisasi (DPO) KPM PM Cabang Binuang Andi Muhammad Iqbal, menyampaikan ucapan selamat bergabung kepada 29 mahasiswa yang baru di kader.  

Lanjut Iqbal berpesan, para kader baru KPM PM Binuang untuk tetap saling mendukung dan saling menghormati satu sama lain.

“Kepada teman teman senior, Pengurus, Panitia dan anggota baru. Saya harapkan jangan patah semangat untuk belajar, walau terhalang dengan pandemi Covid-19,” ucapnya.