KPU Polman Lantik 9.534 Anggota KPPS di 167 Desa

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polewali Mandar (Polman) hari ini melantik secara serentak 9.534 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) tersebar di 167 Desa dan kelurahan se Kabupaten Polman.

Ketua KPU Polman Nurjanah Waris mengatakan Pelantikan KPPS secara serentak hari ini 25 Januari 2024.

Lanjutnya, Untuk KPU Polman melantik KPPS sebanyak 9.534 anggota KPPS yang menyebar di 167 Desa dan Kelurahan yang ada di Kabupaten Polman.

Ia menyebutkan ada 3 titik pelantikan yang dipantau langsung KPU RI via zoom, yakni di Kelurahan Pekkabata Kecamatan Polewali, Desa Sumarrang Kecamata Campalagian dan Kelurahan Sidodadi Kecamatan Wonomulyo.

Selain itu, ada juga penanaman pohon yang dilakukan secara serentak se Indonesia pasca pelantikan KPPS.

Nurjannah Waris menjelaskan tugas KPPS sendiri adalah bertugas di TPS melakukan pememungutan suara dan perhitungan suara dalam hal memfasilitasi para pemilih yang datang ke TPS.

“Jadi KPPS ini akan bekerja tanggal 14 Februari 2024, sebelum itu mereka akan mengikuti terlebih dulu BIMTEK sebagai bekal mereka nanti agar mengetahui tugas dan fungsinya,” Jelas Ketua KPU Polman Nurjannah Waris Saat dikonfirmasi, Kamis Malam (25/1/2024).

Ia juga membeberkan, intensif untuk Ketua KPPS itu senilai Rp. 1,2 Juta sementara anggota KPPS sebanyak Rp.1,1 Juta.

Nurjannah pun menghimbau kepada semua anggota KPPS agar tetap menjunjung tinggi integritas dan netralitas sebagai penyelenggara pemilu.[*]