Kronologi Mobil Rush Tabrak Motor di Jalan Trans Polman-Majene, 1 Tewas, 1 Luka

Kecelakaan Lalulintas
Kecelakaan Lalulintas di Jalan Trans Sulawesi Polman-Majene Desa Rea, Binuang Polewali Mandar. Selasa (17/1/2023).

Kecelakaan lalulintas menewaskan pengendara sepeda motor di Jalan Trans Sulawesi Polman-Majene. Tepatnya di Desa Rea Kecamatan Binuang Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Selasa (17/1/2023) sekitar pukul 16:00 WITA.

Pengendara sepeda motor yang tewas bernama Masnah. Ia di tabrak sebuah mobil jenis Toyota Rush yang dikemudikan Ilham Yusuf.

Sesuai laporan Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Polres Polman melalui WhatsApp Gorup mengatakan, kecelakaan lalulintas itu melibatkan 1 unit mobil dan 1 unit sepeda motor.

“Akibat dari pada kecelakaan tersebut, mengakibatkan korban pengendara sepeda motor meninggal dunia di TKP,” tulis AKP Setiyaji Rahmansyah, di Group WA, Selasa (17/1).

Kemudian, 1 korban lainnya bernama Bibah, yang merupakan boncengan korban, mengalami luka ringan. Saat ini sedang mendapat perawatan di Rumah Sakit Daerah Hajja Andi Depu Polewali Mandar.

Setiya menjelaskan, kejadian berawal saat mobil Toyota Rush warna silver bernomor Polisi DD 1462 DL. Mobil yang di kendarai Ilham Yusuf bergerak dari arah barat ke timur, Jalan Trans Sulawesi.

Sopir di duga mengalami microsleep (lelah/ngantuk). Sehingga, mobil Toyota Rush yang di kemudi Ilham Yusuf bergerak kearah kiri jalan keluar dari badan jalan.

Setelah itu, kembali masuk ke badan jalan dan bertabrakan dengan 1 unit Sepeda Motor Honda Beat warna merah putih. Bernomor Polisi DC 2003 CI, yang di kendarai Masnah, berboncengan dengan Bibah.

Setelah menabrak pengendara motor, mobil Totota Rush keluar dari badan jalan sebelah kanan (bahu jalan sebelah kanan) dan akhirnya terbalik ke area persawahan milik warga di sebelah kanan jalan. Sementara 1 Unit Sepeda Motor Honda Beat berada di atas badan jalan.

Saat ini, petugas kepolisian datang ke lokasi dan mengamankan pengemudi mobil untuk di lakukan pemeriksaan. Sejauh ini, petugas masih mendalami penyebab kecelakaan tersebut. [*]