Kurang Antusias Warga, STQH Ke-X Polman Sepi Penonton

STQH Ke X Polman
Nampak Banyak Kursi Kosong di acara STQH Ke X Polman

Kegiatan lomba Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) Ke X Polewali Mandar (Polman) Sepi Penonton. Hal tersebut sangat disayangkan Panitera Dewan Hakim.

“Kita sebenarnya berharap masyarakat Polewali ini yang merupakan tuan rumah hadir semua menonton, tapi inilah de facto nya,” ungkap Subhan, salah satu Panitera Dewan Hakim STQH Ke X Polman di sela-sela jalannya perlombaan pada, Selasa (21/2/2023) malam.

Subhan, yang juga pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Polman berharap. Event perlombaan seperti ini kedepannya, bisa semeriah mungkin mengalahkan penonton suara penyanyi dangdut (Biduan) ataupun musik lainnya.

“Yah, kita berharap kedepan event lomba seperti ini bisa semeriah mungkin mengalahkan tontonan biduan, apalagi perlombaan seperti ini kan panggilan jiwa,” harapnya.

Kegiatan yang berlangsung 4 hari dengan panggung megah ala penyelenggaraan MTQ tingkat Nasional. Namun, tak mendapat antusias banyak orang.

Hal itu pun sangat Ia sayangkan soalnya, banyak kursi tak terisi dari 4 tenda besar memenuhi lapangan Pancasila. Sementara 188 peserta dari 16 Kecamatan se Kabupaten Polman antusias berlomba.

Meski demikian, Subhan mengapresiasi Kehadiran Bupati Polman bersama beberapa kepala OPD yang menyempatkan hadir menyaksikan perlombaan malam ini.[*]