Kyai Syibli Direkomendasikan DPP PKB Sebagai Bacalon Bupati Polman

Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara resmi menerbitkan surat rekomendasi penetapan Muhammad Syibli Sahabuddin sebagai bakal calon Bupati Kabupaten Polman 2024-2029.

Keputusan itu berdasarkan surat rekomendasi Nomor 30147/DPP/01/VI/2024 yang ditandatangani Kepala Bidang Penguatan Struktur Eksekutif dan Legislatif A Halim Iskandar dan Sekretaris Jendral M. Hasanuddin Wahid.

Ketua Lembaga Pemenangan DPW PKB Sulbar Surgawan menyampaikan, rekomendasi terbit setelah melalui tahapan sesuai Peraturan Partai. Selain itu juga melalui proses pilkada PKB melalui tahapan persiapan, penjaringan, penetapan, pendaftaran dan pemenangan Cakada.

Surgawan menambahkan kriteria pendamping Kyai Syibli di Pilkada Polman 2024 sebagai bakal calon Wakil Bupati dilihat dari hasil survei dan proses ini sudah berjalan kemudian awal Juli nanti akan dirilis.

Menurutnya perjalan politik memang dinamis sehingga sistem komunikasi di DPP terus dilakukan berbagai komitmen untuk kemajuan Polman kedepan.

Sementara itu, Tiket maju pilkada 2024 Amiruddin menegaskan sudah nyata dipegang Kyai Syibli Sahabuddin, tinggal menunggu komunikasi yang lebih intens dari partai pendukung.

“Insya Allah Partai Kebangkitan Bangsa berkoalisi dengan partai-partai lain untuk mencukupkan satu tiket maju ke Pilkada”

Ditempat sama, Pengurus Partai Hanura Harmin mempertegas bahwa Hanura sudah 100% mengarah ke KH Syibli Sahabuddin.

“Saya optimis 100% arah dukungan partai Hanura mengarah kepada Kyai Syibli Sahabuddin,”Tutur Harmin.[*]