Lahirkan Pemain Berbakat, Jupri Mahmud Gelar Turnamen Sepak Bola di Desa Tapua

Turnamen Sepak Bola
Turnamen Sepak Bola

Melahirkan Pemain Berbakat dan Profesional dari Pelosok, Ketua DPRD Kabupaten Polewali Mandar (Polman) H. Jupri Mahmud Buka Turnamen Sepakbola Tapua Cup IV 2022.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Polewali Mandar (Polman) H. Jupri Mahmud usai membuka Turnamen Sepakbola Tapua Cup IV 2022 yang berlangsung di lapangan Tapua, Desa Tapua Kecamatan Matangnga, Sabtu (16/7/22).

“Turnamen ini didasari untuk mencari bakat pesepakbola yang ada di pelosok, dan juga untuk melepas kerinduan bagi para pecinta sepakbola di daerah khususnya di Polewali Mandar.” Ungkap Jupri Mahmud.

Politis Muda itu berharap adanya turnamen sepakbola ini kedepannya bisa melahirkan bakat – bakat yang berpotensi.

“Semoga dari turnamen ini bisa melahirkan atlet sepakbola yang berpotensi dan berbakat, mampu berjuang untuk Polman. apalagi kedepan ini akan ada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi” Ujar Mantan Ketua HIPMI Sulbar.

Selain itu, Ia juga mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan turnamen sepakbola Tapua Cup IV ini, karena sudah hampir 3 tahun lamanya di Polman tidak ada turnament sepakbola akibat dampak Pandemi Covid.

Ketua Panitia Turnamen Sepakbola Tapua Cup IV 2022 Rahban mengatakan turnamen sepakbola ini terlaksana berkat sponsor dari berbagai pihak.

Lanjut, ia mengatakan turnamen ini diikuti 24 tim Kesebelasan dari beberapa kecamatan yang ada di kabupaten polman, dan rencananya turnamen Tapua Cup IV ini berlangsung selama 23 hari.

Selain untuk mencari bakat profesional Kata Rahban turnamen ini juga menjadi ajang silaturahmi karena sudah hampir 3 tahun tidak ada turnamen sepakbola di desa kami bahkan di kab. Polman akibat Pandemi Covid.

Adapun Hadiah untuk juara 1 selain mendapatkan Trophy ada juga uang pembinaan sebesar 3 Juta rupiah, dan untuk juara 2 mendapatkan 2 juta rupiah serta juara 3 dan 4 masing- masing mendapatkan uang pembinaan 1 juta rupiah. Serta disiapkan juga hadiah bagi the best player dan top score atau pencetak gol terbanyak.

Pada Pembukaan turnamen yang di padati penonton tersebut ditandai dengan dilakukannya Sepakan bola pertama oleh Ketua DPRD.

Selain Ketua DPRD, pada kesempatan itu turut hadir Asmadi Camat Matangnga Ilham Anggota DPRD Polman Fraksi PPP, Ahmad Kepala Desa Tapua serta Bhabinkamtibmas.[*]