Launching Jersey Baru, PS Sandeq Optimis Juara di Liga Tiga Nasional

PS Sandeq
Launching Jersey PS Sandeq menuju liga tiga Nasional

Optimis mampu setelah meraih juara pada putaran piala Provinsi di Pasangkayu. Tim Kebanggan masyarakat Polewali Mandar PS Sandeq kembali membuktikan keseriusan dengan berhasil ke babak Liga Tiga Nasional. Launching Jersey pun berlangsung meriah di ArCofee, Selasa (25/1/2022) Malam.

Launching Jersey Club bola Sandeq sebagai langkah persiapan menuju liga tiga Nasional nantinya. Ada 3 warna pada Jersey tersebut yakni, Merah, Kuning dan Biru. Dengan corak kotak-kotak lipa sipamandaq Sebagai ciri khas Mandar.

Selain itu, juga dilengkapi dengan logo Perahu Sandeq yang menjadi icon Sulawesi Barat, tepat disebelah dada kiri Pemain yang disponsori Honda dan beberapa sponsor lainnya.

Sekertaris Manager PS. Sandeq Irham mengatakan PS. Sandeq di laga liga tiga Indonesia optimis dapat lolos ke Liga dua membawa harum nama Sulbar di tingkat Nasional.

“Saya sebagai Ketua Askab PSSI Polman sekaligus Sekretaris Manager PS Sandeq sangat optimis. Dimana, saya bilang tadi, kalau persiapan kita hanya 5 hari bisa mengalahkan orang yang persiapannya 3 sampai 4 bulan. Dan kalau kita persiapannya 1 bulan, Insya Allah kita bisa kalahkan orang yang persiapannya satu tahun,” terang Irham.

Meskipun pemain PS Sandeq didominasi pemain muda. Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Polewali Mandar itu mengaku tidak meragukan dari segi pengalaman karena mereka sudah melakoni pertandingan Nasional di usia 17 tahun.

Selain itu, dari 64 tim yang akan berlaga di liga tiga Indonesia terdapat 8 tuan rumah. Irham menyebutkan akan mengetahui jadwal dan tempat pertandingan pada Rabu Sore (26/1) secara zoom/virtual.

Pelatih PS Sandeq Ahmad Sukri menyampaikan, persiapan menuju laga liga tiga, sudah dilakukan. Mulai dari latihan fisik dan sampai Launchingnya Jersey PS Sandeq. Dan ada 20 pemain yang akan diberangkatkan nantinya pada 3 Februari 2022.

“Kita tetap optimis karena tim ini bukan pertama kalinya ke luar jawa mereka sudah berpengalaman dari umur 17 tahun, jadi untuk meloloskan tim ini ke Liga Dua kami tetap optimis,” ungkap Sukri.

Sementara itu, Salah satu Sponsor besar Launching Jersey PS Sandeq Honda Evan Pradana selaku Sales Supervisor Area Pinrang dan Sulbar mengharapkan bisa membantu potensi-potensi dari putra daerah yang terbaik untuk bisa melaju ke liga selanjutnya hingga sampai ke Liga Satu Indonesia.

“Untuk awal ini, kami hanya mensponsori Jersey dulu kedepannya tidak menutup kemungkinan kami akan support yang lainnya juga karena kita juga lihat progresnya di liga selanjutnya seperti apa,” ujar Evan