LDK Karang Taruna Sipatuju: Membentuk Pemuda Cerdas dan Berahklak

Karang Taruna Sipatuju
Karang Taruna Sipatuju gelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) kepada Pemuda Desa Kelapa Dua

Latihan dasar kepemimpinan (LDK) yang di laksanakan pemuda Karang Taruna Sipatuju Desa Kelapa dua, Kecamatan Anreapi, Kabupaten Polewali Mandar, berlangsung mulai Senin hingga Rabu (05-07/7/2021). Dengan mengikutkan sekitar 30 peserta, terdiri dari siswa menengah atas (SMA) hingga tingkat pemuda.

Kegiatan yang di usung dengan tema “membentuk pemuda cerdas dan berakhlak”.  Memiliki tujuan agar pemuda peduli atau mengetahui tentang tujuan karang taruna itu sendiri yaitu. “Membangun karakter generasi muda yang berpengetahuan, berkepribadian, terampil, cerdas inovatif dan berkarya”.

Peserta LDK. Foto: Desi Ratnasari/pattae.com

Keikutsertaan para pemuda dalam kegiatan latihan dasar kepemimpinan tersebut, ketua karang taruna sipatuju Agussalim mengatakan, secara otomatis akan di masukkan dalam keanggotaan karang taruna Desa Kelapa Dua.

“Peserta yang ikut yang secara otomatis dia bisa dimasukkan dalam kepengurusan organisasi Karang Taruna Sipatuju,katanya

Selain untuk merekrut anggota baru, kegiatan tersebut juga untuk mempererat tali silaturahmi antar pemuda Desa Kelapa Dua.

Untuk mempererat silaturahmi antara pemuda atau pengurus”. lanjut Agus.

Bagi Futri Amanda salah satu peserta LDK. Kegiatan yang baru pertama kali ia ikuti tersebut, menjadi pengalaman baru berbaur dengan pemuda dari dusun lain di Desa Kelapa Dua.

“Ini pertama kalinya saya ikut kegiatan karang taruna, tertarik karna merupakan pengalaman baru dan berbaur dengan teman-teman dari dusun lain hingga makan bersama,” tutupnya

Pembukaan di lakukan pada Senin (05/7), kemudian di hari- hari selanjutnya, di isi dengan penyuguhan materi sampai evaluasi materi LDK.(*)