Lebih Sehat! 5 Tips Memilih Air Fryer

Tips Memilih Air Fryer
Tips Memilih Air Fryer

Gaya hidup sehat kian di gandrungi masyarakat. Cara pengolahan bahan makanan menjadi salah satu hal yang di perhatikan banyak orang. Seperti penggunaan minyak goreng secara berlebihan yang mulai di hindari ketika memasak. Hal ini karena minyak goreng di teliti bisa berdampak kurang baik bagi kesehatan manusia.

Seiring dengan berkembangnya teknologi, kini solusi praktis dan sehat telah ditemukan. Di antaranya adalah kehadiran air fryer. Menerapkan teknologi menggoreng dengan udara panas, air fryer di ciptakan untuk membuat masakan matang dengan minim minyak goreng atau bahkan tanpa minyak sama sekali.

Berbagai jenis merk air fryer terbaik pun kini telah beredar di pasaran. Yuk simak 5 tips memilih air fryer di bawah yang dapat Anda pertimbangkan sebelum membelinya.

5 Tips Memilih Air Fryer demi Mendukung Gaya Hidup Sehat

Dari berbagai macam spesifikasi air fryer yang tersedia saat ini, memperhatikan beberapa hal di bawah sebelum menentukan mana yang di beli akan bermanfaat bagi Anda.

  • Pilih air fryer dengan kapasitas yang sesuai dengan kebutuhan.

Sebelum menentukan air fryer pilihan Anda, cek terlebih dahulu kapasitas yang pas untuk Anda gunakan sehari-hari. Untuk keluarga yang beranggotakan 4 sampai 5 orang misalnya, pilihlah air fryer berukuran lebih dari 5 liter. Jangan memaksakan penggunaan alat elektronik melebihi kapasitasnya.

  • Cek fitur tambahan pada air fryer yang Anda butuhkan.

Beberapa air fryer menyediakan fitur seperti pre-set cooking menus. Melalui fitur ini Anda tak perlu lagi melakukan pengaturan suhu untuk menjalankan fungsi seperti air fry, defrost, bake, dan lainnya. Semua sudah terprogram dengan rapi dan siap di gunakan.

  • Pastikan air fryer yang di pilih memiliki pengaturan suhu sesuai yang Anda cari.

Beragam tipe air fryer menawarkan berbagai tingkatan suhu untuk diatur. Kebanyakan menyediakan unit yang bisa mendukung hingga 400 derajat fahrenheit (200 derajat celcius).

  • Pilih air fryer yang mudah perawatannya.

Memastikan bahwa komponen-komponen air fryer mudah untuk dibersihkan sendiri sangatlah penting. Selain higienis, melalui perawatan yang rutin, air fryer pun akan awet atau bertahan lama.

  • Cek juga daya konsumsi listriknya.

Pastikan air fryer yang Anda pilih juga hemat energi dengan mengecek jumlah watt yang di butuhkan untuk mengoperasikannya. Beberapa rekomendasi air fryer low watt adalah Mito, Advance, Mecoo, dengan penggunaan daya berkisar di angka 600 watt ke atas.

Menentukan Air Fryer Terbaik untuk Kebutuhan di Rumah

Berikut beberapa rekomendasi merk air fryer terbaik dan harganya:

  • Phillips Air Fryer

Merk yang satu ini tentu tak asing lagi bagi Anda. Philips kini menghadirkan air fryer Philips HD9252/90 yang cukup populer dengan harga mulai dari Rp 1.179.000.

  • Gaboor

Merk asal Jerman ini kini semakin populer di pasar Asia Tenggara. Air fryer ini banyak di cari orang karena kualitasnya yang baik dengan harga yang sangat terjangkau, mulai dari Rp 279.000 untuk jenis Gaabor GA-M35A.

  • Lock N Lock

Dibanderol mulai dari Rp 599.000, Lock N Lock dengan tipe Air Fryer Black Series nampak semakin banyak di minati di luar sana.

Berbagai merk air fryer terbaik di atas bisa Anda dapatkan melalui marketplace seperti Blibli. Promo elektronik Murah dari Blibli terus menyertakan berbagai merk dan tipe air fryer unggulan yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan. Dengan promo ini, Anda akan mendapatkan variasi elektronik terkini dengan harga termurah.

Sebagai marketplace terpercaya, Blibli memang terbukti telah menghadirkan begitu banyak jenis barang yang dapat memenuhi keinginan Anda dengan harga terbaik. Proses transaksi yang aman, mudah, dan terpercaya akan membuat Anda nyaman berburu aneka macam barang termasuk elektronik di sini. Pastikan Anda selalu memantau beragam promo yang tersedia yang tentu akan sangat menguntungkan Anda.[*]