Legislator Lukman, Apresiasi Kinerja Polres Polman Ungkap Kasus Tipikor BSPS

Kasus Tipikor
Anggota DPRD Polman, Lukman,

Polres Polman menetapkan 2 orang tersangka berinisial AA  dan MJ terkait kasus Tipikor dugaan penyimpangan dana upah kerja atas BSPS di tiga Desa yang ada di Kabupaten Polman.

Hal itu disampaikan langsung Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono. Saat melakukan konferensi pers di Aula Rupattama Polres Polman, Selasa (10/5/2022).

Pengungkapan kasus tindak pidana korupsi (Tipikor) oleh pihak Polres Polman itu pun langsung mendapat apresiasi dari Lukman salah satu Anggota DPRD Polman.

Apresiasi Kinerja penegak hukum Polres Polman disampaikan langsung Lukman, dalam pers rilis yang ia dikirim ke media pattae.com. Rabu (11/5/2022).

Menurut Lukman, Polres Polman dibawah Kepemimpinan Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono yang baru 4 bulan lebih menjabat. Sudah berhasil mengungkap tindak pidana korupsi.

“Saya memberikan apresiasi kepada Kapolres Polman dan jajarannya atas kinerja penegakan hukum tersebut. Saya juga akan senantiasa memberikan support, dukungan kepada Polres Polman dan penegak hukum lainnya untuk terus mengusut tuntas kasus-kasus yang diduga merugikan Negara dan mencederai rasa keadilan masyarakat,” ungkapnya.

Lanjut, legislator PKS itu mengatakan, penegakan hukum sangat penting, bukan hanya karena menimbulkan kerugian Negara. Tapi, jauh lebih penting bagaimana membangun kepercayaan masyarakat dengan memberikan rasa keadilan.

Lukman yang juga Anggota Komisi IV DPRD Polman berharap kinerja penegakan hukum ini tetap konsisten. Bukan hanya pengungkapan kasus penyalahgunaan anggaran tapi, juga terhadap penyalahgunaan kewenangan.

“Saya berharap, kasus ini dapat memberikan pelajaran kepada kita semua, untuk tetap bekerja dan menyusun kebijakan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, semoga kejadian ini tidak terulang lagi” harapnya ketua Fraksi Nurani Sejahtera tersebut.[*]