Legislator Nasdem Amir Tekankan Hasil Musrenbang Tidak Dirubah Lagi

Hasil Musrenbang Polewali Mandar
Musrenbang Kecamatan Tinambung-Balanipa

Hasil Musrenbang Polewali Mandar di Tingkat Kecamatan, diinginkan Anggota DPRD Polman, untuk tidak dilakukan lagi perubahan. Khususnya, program prioritas dari hasil Musrenbang.

Setelah mengikuti penyelengaraan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk Kecamatan Balanipa dan Tinambung Tahun 2022. Legislator Nasdem, Amir, menginginkan Pemerintah Kabupaten tidak mengubah program prioritas, hasil dari Musrenbang yang dilaksanakan di Bukit Cipping, Kecamatan Tinambung, Kamis (9/3/2022) lalu.

Hasil Musrembang yang nantinya menjadi acuan penyusunan Rencana Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Polewali Mandar Tahun 2023. Amir menegaskan, tidak ada lagi perubahan apa yang menjadi skala prioritas hasil kesepakatan Musrenbang di Kecamatan.

“Apa yang menjadi kesepakatan di Musrenbang Kecamatan kemarin itu dalam proses perjalanan nya. Ini yang menjadi skala prioritas di setiap kecamatan itu kami secara pribadi, maupun kelembagaan di DPRD Polman. Berharap jangan lagi ada perubahan,” tegas Amir saat ditemui di kegiatan PIHT Partai Nasdem di Hotel Suci Wonomulyo, Minggu (13/3/2022).

Wakil ketua Komisi I itu juga mengungkapkan pengalamannya, dalam penetapan hasil Musrenbang yang menurutnya terkesan tidak sesuai hasil musyawarah. Karena itu, lanjut Amir, menginginkan, apa yang menjadi hasil musyawarah tidak dirubah lagi untuk meminimalisir anggapan terkait Musrenbang yang tidak benar.

“Karena biasa dalam proses tahapan perencanaan itu biasa ada perubahan. Sehingga, saya mau sampaikan di Musrenbang Kabupaten nantinya apa yang menjadi skala prioritas jangan lagi ada perubahan atau diganti,” ungkapnya.

Anggota DPRD Polman dari Fraksi Nasdem tersebut mengikuti Musrenbang Kecamatan yang dilaksanakan Pemkab Polman di Daerah Pemilihan (Dapil)nya yaitu Balanipa dan Tinambung.

Pada Musrenbang tersebut, menghasilkan beberapa program skala prioritas untuk tiga bidang, yaitu bidang Infrastruktur, Sosial Budaya, dan Ekonomi.

Seperti data yang diambil dari Balitbagren Pemkab Polman, Program Skala Prioritas dari hasil Musrenbang Polewali Mandar untuk Kecamatan Balanipa dan Tinambung yaitu:

Sumber: Balitbagren Kabupaten Polewali Mandar*