Lepas Balon-Pemotongan Tumpeng Warnai HGN di SMKN 1 Polewali

Pelepasan Balon dan Pemotongan Tumpeng
Pelepasan Balon dan Pemotongan Tumpeng rayakan Hari Guru Nasional di SMKN 1 Polewali

Pelepasan balon dan pemotongan tumpeng mewarnai peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2022 di SMKN 1 Polewali, Jumat (25/11/2022).

Selain itu, pertunjukkan Seni Budaya, Pemberian Bunga, Kue dan Ucapan serta Doa yang dituangkan dalam lembaran tulisan juga dilakukan para siswa (i) SMKN 1 Polewali.

Hal tersebut mendapat dukungam dari pihak sekolah, terkhusus dukungan Kepala Sekolah SMKN 1 Polewali Mustari. Tak hanya mendukung dalam proses pembelajaran, juga dalam mengasah skill para siswa di bidang seni dan budaya.

Tak seperti biasanya, mereka merayakan HGN 2022, dengan cara yang unik yakni dengan memberikan bucket bunga dan kue ulang tahun lengkap dengan ucapan Selamat Hari Guru.

Suasana pun pecah sekaligus haru, pasalnya mereka memberi ucapan dan berbagi kebahagiaan kepada gurunya, hubungan emosional antara guru dan siswa tergambar saat para siswa saling berjabat tangan.

Pemotongan Tumpeng

Tak sedikit siswa juga memberikan kado kepada guru yang merupakan ucapan terima kasih antar siswa ke gurunya atas bimbingannya selama ini.

Mereka sengaja memberikan kejutan di momen Peringatan Hari Guru Nasional 2022 dengan harapan Guru tak pernah lelah dalam memberikan pelajaran kepada siswa meskipun masih ada saja siswa yang tidak mau mendengar nasehat guru.

“Sebagai bentuk kasih sayang, karena kehadiran guru sangat dirindukan, kata katanya yang menginspirasi dan sikapnya yang diteladani,” kata Putri saat di temui di sekolah, Jumat 25 November 2022.

Sementara itu, salah seorang Guru, Informatika, Musaidah, mengaku sangat terharu dengan kejutan yang diberikan oleh siswa di hari guru ini. Ia tak menyangka jika siswa akan memberikan bunga dan kue kepada guru di sekolah ini.

“Kita merasa terharu dan bangga karena tidak menyangka sambutan sebesar ini,” ungkapnya.

Dimomen Hari Guru Ini Ia berharap agar pembelajaran terhadap siswa bisa lebih baik dan bermakna ditengah perkembangan teknologi yang semakin berkembang.

“Semoga pembelajaran kedepannya lebih bermakna, karena sekarang kita bisa memberi pelajaran semua materi apakah itu bisa bermakna bagi siswa kita, itu yang paling utama,” tutupnya.[*]