Libur Lebaran, Sat Polairud Polres Polman Pantau Objek Wisata Pantai

Objek Wisata Pantai
Sat Polairud Polres Polman Sedang Memantau Pulau Gusung Toraja Binuang. Foto: Doc. Polres Polman

Mengantisipasi penyebaran virus Corona bagi pengunjung objek wisata pantai pada hari libur lebaran, Satuan Polisi Perairan dan Udara (Polairud) Polres Polewali Mandar melakukan mengamanan dan pemantauan.

Destinasi yang mendapat pemantauan langsung Sat Polairud yaitu, kawasan wisata pantai Bahari Polewali, pantai Mampie Wonomulyo, Pantai Palippis Balanipa, dan Gusung Toraja Binuang, Minggu (16/5/2021).

Di hari ketiga pasca lebaran Idul Fitri Sat Polairud Polres Polman memberikan himbauan kepada para pengunjung objek wisata pantai yang sedang menikmati liburan. Untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 sekarang ini.

Tak hanya menyampaikan himbauan, petugas juga melakukan penertiban protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M yaitu; Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menghindari kerumunan, serta Membatasi mobilitas dan interaksi).

“Pengunjung wisata yang datang sudah melaksanakan protokol kesehatan 5 M. Semuanya sesuai dengan harapan” kata Kasat Polairud Polres Polman AKP Ramli, Ahad (16/5).

Untuk mencegah terjadinya musibah di laut Sat Polairud juga melakukan patroli jalan kaki dengan menyusuri bibir pantai.

Himbauan pun dilayangkan kepada para pengunjung pantai. Agar selalu meningkatkan kewaspadaan terutama bagi orang tua yang membawa anaknya untuk tidak mandi di tengah laut.

Hal itu disampaikan untuk menghindari ombak yang sewaktu-waktu bisa pasang dan sangat berbahaya bagi para pengunjung tempat ini. (rilis: Humas Polres Polman)*