Longsor di Kelapadua, Pemuda Anreapi Himpun Donasi dari Masyarakat

Pemuda Anreapi meminta bantuan ke rumah warga Anreapi untuk disalurkan ke korban longsor di Kelapadua
Pemuda Anreapi meminta bantuan ke rumah warga Anreapi untuk disalurkan ke korban longsor di Kelapadua

Bencana alam Longsor di Kelapadua, Kecamatan Anreapi, Kabupaten Polewali Mandar, mengundang empati para Pemuda Anreapi dan menggalang bantuan untuk korban bencana alam tersebut.

Musibah longsor tersebut yang menyebabkan 3 korban jiwa. Selain itu 1 unit rumah rusak berat, 1 unit mobil dan 4 unit sepeda motor ikut tertimbun material longsoran pada Selasa (5/5/2020) pukul 22.00 WITA.

Para pemuda di Anreapi pun turun langsung ke masyarakat menghimpun dana untuk korban longsor di dusun Tomonga, Desa Kelapadua, Kecamatan Anreapi itu.

Mereka bergerak dari rumah ke rumah untuk meminta bantuan logistik di beberapa desa yang ada di lingkungan Kecamatan Anreapi. Rute mereka dalam menghimpun donasi di awali pada hari pertama di Desa Kunyi.

Hari selanjutnya, mereka lakukan di Desa Duampanua, Pappandangan Kelurahan Anreapi dan yang terakhir di Kelapadua. Desa tersebut semuanya merupakan wilayah Kecamatan Anreapi.

Setelah semua donasi terkumpul nantinya akan di packing kemudian di berikan langsung ke pada keluarga korban bencana longsor.

“Setelah semua donasi yang telah terkumpul nantinya, akan Di salurkan langsung ke keluarga korban.” Ungkap Arif, salah satu relawan peduli korban longsor di Anreapi

Bukan hanya masyarakat dari Kecamatan Anteapi yang memberikan bantuan. Tetapi juga banyak dari luar yang menyumbang dananya melalui posko relawan yang di buat oleh pemuda anreapi.

“Alhamdulillah, dukungan dari masyarakat dan pemerintah sangat berantusias sehingga mempermudah kami untuk mengumpulkan dana dari masyarakat untuk korban bencana longsor.” Lanjutnya

Tidak hanya menghimpun donasi. Mereka (para pemuda) juga mendirikan posko relawan peduli korban longsor kelapadua sebagai pusat bantuan bagi warga yang ingin berdonasi.

Longsor di Kelapadua
Gambar: Relawan Peduli Korban Longsor Kelapa Dua oleh Pemuda Anreapi

Untuk masyarakat yang ingin ikut berdonasi. Bisa langsung menghubungi para relawan melalui via telephone/ WA 085 298 859 160, 082 241 382 439, dan 081 296 768 418. Bisa juga via transfer ke Nomor Rekening 025901007877532 atas nama Chairul Ahmad.

Kontributor: Echi*

Cara Roasting Kopi menggunakan alat cukup sederhana
Roasting Kopi Dengan Cara Sederhana