LPDP Mata Garuda Pusatkan Bantuan Korban Gempa Sulbar di Daerah Terisolir

LPDP MataGaruna
LPDP Mata Garuda Pusatkan Bantuan Korban Gempa Sulbar di Daerah Terisolir, Senin (18/1)

Lembaga Pengelola Dana Pendidikan atau LPDP Mata Garuda. Salurkan bantuan korban gempa Sulawesi Barat yang dipusatkan ke daerah terisolir dampak gempa di Desa Ulumanda, Kabupaten Majene, Senin (18/1/2021).  

“Alhamdulillah pada hari Senin, 18 Januari 2021 Tim MG Sulbar bersama relawan telah berangkat ke lokasi pengungsian gempa di Malunda Kabupaten Majene dan Mamuju untuk menyalurkan paket bantuan,” ungkap  Muhammad Harianto ketua mata garuda Sulbar

“Untuk bantuan di Malunda. Pemberian bantuan terpusat dilakukan pada salah satu daerah yang terisolir yakni Desa Ulumanda dan sekitarnya” lanjutnya

Awardee, salah satu alumni LPDP Mata Garuda yang juga menjadi korban gempa. Tak luput mendapat bantuan dari LPDP Mata Garuda di lokasi tersebut.

Harianto mengatakan, saat ini Tim relawan dari LPDP mendirikan posko bencana gempa yang dipusatkan di kota Mamuju. Guna memantau perkembangan situasi pengungsi korban gempa Sulbar.

Posko Peduli Bencana Gempa LPDP Mata Garuda

Selain itu, mereka juga terus melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat. Untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai kondisi para korban terdampak bencana gempa.

Tak hanya di daerah Majene, mereka juga menyalurkan bantuan di beberapa titik pengungsian yang ada di Mamuju Sulawesi Barat.

“Insya Allah LPDP MG, akan bekerja keras dan seoptimal mungkin dalam membantu saudara-saudara kita yang di Malunda Kabupaten Majene dan Mamuju,” kata anu.

Diketahui, gempa berkekuatan 6,2 Skala Richter telah memorak-porandakan sebagian wilayah Provinsi Sulbar pada Jumat (15/1) lalu.

Sementara untuk data Korban meninggal akibat gempa di Sulawesi Barat, ditemukan bertambah 90 orang pada 19 Januari 2021. Data tersebut merupakan hasil laporan Tim BASARNAS Gabungan dalam konferensi pers, Selasa (19/1).

Selain itu, sesuai laporan Pusdalops BNPB, terdapat sekitar 19.435 warga mengungsi. Sedangkan untuk aliran listrik yang sempat mengalami gangguan di beberapa daerah di Mamuju, kini sudah kembali normal.