LSM Mandat Sosialisasikan Keputusan Pemerintah Melarang Mudik Lebaran

LSM Mandat
LSM Mandat sedang melakukan sosialisasi di depan Masjid Syuhada Polewali, Selasa 11/5/2021.

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Amanah Pemuda Nusantara (Mandat) gelar  sosialisasi larangan mudik lebaran  di  Depan Masjid Agung Syuhada  Jl Poros Polman – Majene, Selasa 11/5/2021.

Aksi tersebut dilakukan dalam membangun sinergitas antara Mandat dan pihak Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat  untuk mensosialisasikan Keputusan Pemerintah tentang larangan mudik lebaran Demi Mencegah Kasus dan dan Varian  Baru  Covid-19.

“Sosialisasi kali ini  berdasarkan Keputusan Pemerintah Pusat yang memastikan larangan mudik lebaran mulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2021. Tentunya Kami Sangat Mengapresiasi Polda Sulbar yang menginisiasi kegiatan ini dengan merangkul lembaga Kami,” tutur Patman Ketua LSM Mandat.

Lebih lanjut Patman mengungkapkan, berdasarkan pengalaman tahun lalu, empat kali periode libur panjang selalu terjadi kenaikan kasus Covid-19. Sehingga ia meminta masyarakat untuk tidak mudik agar tidak menyebabkan kenaikan Kasus

“Saat meminta tanggapan dari warga maupun tokoh Masyarakat. Mereka sangat mendukung dan mengapresiasi Giat sosialisasi larangan Mudik lebaran Tersebut,” ungkapnya.

Muh Arsyad, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Polman, ikut mendukung kegiatan LSM Mandat. Mensosialisasikan langkah Pemerintah dalam upaya mencegah bertambahnya kasus Covid-19.

“Apa yang di lakukan Polda Sulbar dengan Merangkul LSM Mandat untuk mensosialisasikan Larangan mudik lebaran, sangat bernilai positif. Karena tujuannya, mengedepankan sisi kemanusiaan ” pungkasnya.

Baharuddin Warga Sulewatang  ditemui di tengah kegiatan Sosialisasi juga mengapresiasi dan mendukung kegiatan Sosialisasi yang di lakukan Polda Sulbar dan LSM Mandat.

“Sebagai masyarakat sadar aturan, kami tentunya akan mengikuti langkah yang telah di sepakati pemerintah atas larangan mudik lebaran. Karena pasti tujuannya demi kesehatan dan keselamatan diri kita” katanya.

Pada aksi tersebut, mereka membagikan selebaran, berisi edukasi larangan mudik. Selain itu, mereka juga menghimbau langsung kepada masyarakat untuk  menjaga momentum dengan tidak melakukan mudik.(*)