Lulus Ujian SKD, Dua Pria Asal Bulukumba Tidak Pernah Mengikuti Bimbel

foto bersama Abdul Hadi Hasan dan Mudrik Mustafid ikuti ujian SKD (Hasan sebelah kanan baju hitam, Mudrik Kiri baju putih)
foto bersama Abdul Hadi Hasan dan Mudrik Mustafid ikuti ujian SKD (Hasan sebelah kanan baju hitam, Mudrik Kiri baju putih)

Ujian SKD kemenag | dua pria bersaudara asal Bulukumba lulus ujian seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS 2020. Lingkup Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sulbar di UPT-BKN Kab. Mamuju.

Abdul Hadi Hasan (26) dan Mudrik Mustafid (24) merupakan adik kakak asal bulukumba. keduanya merupakan anak dari Hasanuddin dan Sitti Ramsiah.  mereka berhasil buktikan perjuangannya tidak sia-sia mengikuti ujian tersebut.

Abdul Hadi Hasan, kakak dari Mudrik ini kabarnya telah lulus ujian SKD pada hari pertama. Menurut informasinya Pria kelahiran 1993 itu berhasil raih 375 poin. Sedangkan adiknya, Mudrik Mustafid raih nilai 381 poin di hari ke tiga pelaksanaan ujian Penerimaan CPNS 2020.

Mereka saat ditemui dilokasi ujian mengaku merasa gembira, karena perjuangannya menempuh 12 jam perjalanan dari Bulukumba ke Kota Mamuju tidak sia-sia. Kabarnya kedua pria itu hanya menggunakan kendaraan roda dua (motor) dari Bulukumba ke kota Mamuju. Sabtu (01/02/2020)

Menariknya, kedua pria itu mengaku tidak pernah ikut bimbingan belajar untuk persiapan ujian. Mereka hanya mengandalkan fasilitas seperti internet dan youtube serta doa restu dari kedua orang tuanya.

Dua pria asal Kel. Ekatiro Kec. Bontotiro Bulukumba itu mengaku tidak memiliki firasat akan keberhasilannya lulus di ujian SKD tersebut. Tapi kakak dari Mudrik tetap optimis akan meraih hasil maksimal. Hal tersebut didasari dari pengalamannya tahun sebelumnya, ia mampu melewati ujian SKD namun gagal di SKB saat mendaftar di Pemrov Sulbar.

Namun beda halnya dengan Mudrik Mustafid, mahasiswa lulusan UNM itu malahan merasa Pesimis dan deg-degan karena hari itu merupakan pengalaman pertamanya dalam mengikuti ujian Seleksi CPNS.

“Saya malah pesimis karena baru pertama kali ikut ujian, saya tegang” ungkap Mudrik Mustafid.

Abdul Hadi Hasan berhasil melalui Tes Wawasan Kebangsaan dengan poin 90, Tes Intelegensi Umum 130 poin dan Tes Karakteristik Pribadi 155 poin. Sehingga saat pengumuman ia berhasil mengantongi poin sebanyak 375 dengan formasi Guru IPS.

Sedangkan adiknya, Mudrik berhasil mengantongi nilai 381 poin dengan rincian, TWK 105 poin, TIU 135 poin dan TKP 141 dengan formasi Guru Geografi.

Kedua pria itu dapat diketahui berhasil lulus dalam ujian SKD CPNS 2020 lingkup Kanwil Kemenag Prov. Sulbar. [Pattae.com]

Ka Plt Dispop Polewali Mandar, Andi Masri Masdar saat melakukan Konferensi Pers persiapan PIFAF 2019 Polewali Mandar
PIFAF 2019 Hadir dengan Nuansa Berbeda dari Tahun Sebelumnya