Mahasiswa IAI DDI Polman dan BMT As’adiyah Berbagi Bantuan di Bulan Ramadan

Mahasiswa IAI DDI Polman Berbagi Bantuan
Mahasiswa IAI DDI Polman Berbagi Bantuan

Keluarga besar Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah (dosen, mahasiswa, dan alumni) IAI DDI Polman bekerjasama dengan HMJ Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam serta BMT As’adiyah berbagi bantuan di bulan Ramadan, Jumat 22 mei 2020.

“Hal tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang terdampak Covid-19”. Tutur Fauziah, Sekretaris Prodi Ekonomi Syariah.

Dalam kegiatan berbagi, yang menjadi perhatian mereka adalah kaum Dhuafa atau yang membutuhkan secara ekonomi.

Lanjut Fauzia mengatakan, kegiatan tersebut terlaksana karena keprihatinan dan rasa ingin berbagi yang terbangun di kalangan mahasiswa dan atas bantuan kerjasama dari Baitul Maal Asadiyah.

Menurutnya, banyaknya masyarakat yang mengalami kesulitan finansial selama pandemi terlebih saat ini tengah menjalani ibadah puasa. Mereka memberikan sejumlah bantuan dan aksi nyata di masyarakat.

“Kegiatan ini sebagai sarana untuk menyalurkan bantuan-bantuan dari pihak-pihak yang ingin berbagi terhadapa sesama yang membutuhkan, yaitu berbagi kepada kaum dhuafa, dan yang membutuhkan”. Tutur Fauziah

Bantuan yang mereka salurkan berupa uang tunai sebesar Rp 3. 610. 000, dan sembako 3 Bal Mie Instan dan 30 liter Beras.

“Alhamdulillah, bisa kesyukuran dan kebahagiaan tersendiri yang muncul dalam diri setelah berbagi apalagi di bulan suci walaupun terdapat beberapa kendala, seperti waktu yang mepet. Jadi sedikit yang bisa disumbangkan”. Ungkap Sekretaris Prodi Ekonomi Syaria IAI DDI Polewali Mandar itu.

“InsyaaAllah, kami dari prodi bekerjasama dengan Baitul maal kedepannya untuk berbagi lagi”. Tambahnya..

Dengan adanya Program Ramadhan berbagi untuk masyarakat Polewali Mandar, Baitul maal As’adiyah Muthi Saiful mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar Ekonomi Syariah bersama HMJ FEBI.

Selain itu, ia juga berharap moment berbagi akan berulang dengan kebermanfaatan yang lebih besar untuk masyarakat umum yang membutuhkan.

Lain halnya dengan Dwi Handayani salah satu mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah. Sebagai mahasiswa, ia merasa berguna saat berbagi bantuan kepada yang membutuhkan.

“Saya merasa lebih berguna di masyarakat dan saya merasa lebih senang jika berbagi dengan sesama. Apalagi, sekarang masa pandemi Covid-19 yang mengakibatkan banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan materi”. Ujarnya(*)

Kontributor: Ramlah*