Mahasiswa KKN Tematik STISIP Biges Buka Kelas Ceria di desa Rangoan

Kelas Ceria
Kelas Ceria KKN STISIP Bigis di SD 008 Rangoan

Mahasiswa KKN Tematik STISIP Biges tahun 2022 di Desa Rangoan Melaksanakan kelas ceria bersama anak – anak SD 008 Rangoan, Kecamatan Matangga, Kabupaten Polewali Mandar. Jumat (01/04/2022).

“Kelas ceria ini merupakan langkah awal pengedukasian untuk anak anak dengan cara belajar sambil bermain. Atau, non formal” ujar Satriadi, Koordinator Desa (Kordes) KKN Tematik di Desa Rangoan.

Kelas ceria yang mereka buka. Menjadi ruang untuk mengedukasi anak-anak Rangoan dengan cara yang tak seperti di sekolah-sekolah formal pada umumnya.

Mengedukasi anak-anak sejak dini, kata Satriadi, amatlah penting diera modern yang dengan mudah dapat mengakses teknologi. Maka itu, kelas ceria mereka hadirkan untuk meningkatkan semangat belajar anak dengan mengkolaborasikan belajar dan bermain.

“Di zaman moderen ini banyak pengetahuan yang mendoktrin anak-anak sangat mudah. Dalam artian, teknologi terlalu muda di dapatkan oleh anak. Maka tentunya, sangat penting pengedukasian mereka sejak dini dengan cara yang menarik dan tidak membosankan,” jelasnya.

Para siswa SD 008 Desa Rangoan nampak senang mengikuti kelas belajar dan bermain, bersama mahasiswa.[*]

Kelas Bermain KKN STISIP Biges di SD 008 Rangoan