Mahasiswa KKN UNM Gelar Penyuluhan Pentingnya Vaksinasi Kepada Orang Tua Siswa

Penyuluhan Pentingnya Vaksinasi
Penyuluhan Pentingnya Vaksinasi Covid-19 Mahasiswa KKN UNM di SMPN Anreapi, Rabu 24/11/2021.

Mahasiswa KKN Universitas Negeri Makassar gelar sosialisasi, dengan melakukan penyuluhan pentingnya vaksinasi Covid-19 kepada warga Anreapi, Kabupaten Polewali Mandar, Rabu (24/11/2021).

Kurangnya keterlibatan siswa dalam mengikuti vaksinasi Covid-19 di SMPN Anreapi. Menjadi alasan utama mahasiswa yang tengah menjalankan program KKN di Anreapi, untuk melaksanakan sosialisasi terkait vaksinasi.  

Koordinator KKN kelurahan Anreapi, Sigit Aryo, menjelaskan, penyuluhan pentingnya vaksinasi, dilaksanakan dengan mengundang orang tua siswa guna memberikan pemahaman bahwa vaksinasi itu aman. Pasalnya masih banyak peserta didik (Siswa) yang belum vaksin karena terkendala di surat izin orang tua.

“Kegiatan ini penyuluhan vaksinasi Covid-19, sasarannya itu seharusnya siswa tapi karena siswa harus ada persetujuan dari orang tuanya. Jadi, kita undang orang tuanya saja untuk ikut penyuluhan,” terang Sigit di lokasi penyuluhan SMPN Anreapi, Rabu (24/11/2021).

Selain menghadirkan para orang tua siswa, mahasiswa KKN Reguler Angkatan XLV 2021,  juga mengundang Kepala UPTD Puskesmas Anreapi drg. Indrawati Rahim, guna memberikan pemahaman bagi orang tua siswa yang masih takut mengikutkan anaknya dalam proses vaksinasi Covid-19.

“Ini kegiatan bagus sekali. Jadi kita bisa langsung ketemu dengan orang tua siswa, memberikan penjelasan bagaimana pentingnya vaksinasi. Dan bagaimana kedepannya jika anak-anak tidak di vaksin,” ungkap drg. Indrawati.

Tak hanya itu, Camat Anreapi yang turut hadir dalam kegiatan tersebut juga ikut apresiasi dalam kegiatan KKN UNM Kelurahan Anreapi. Kegiatan Penyuluhan Vaksinasi Covid-19 sangat membantu Pemerintah setempat dalam mengedukasi  masyarakat Anreapi.

“Alhamdulillah kami selaku pemerintah kecamatan anreapi sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh adek-adek KKN Mahasiswa UNM angkatan 45,” ujar Masrullah.

Kegiatan penyuluhan vaksinasi Covid-19, dihadiri juga Kapolsek Polewali, Kepala Sekolah SMPN Anreapi, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Lurah Anreapi, Ketua Satgas SMPN Anreapi beserta orang tua Siswa.[*]