Mampu Bersaing & Keren, Mahasiswa Keperawatan Polkesmaju Raih Prestasi Tingkat Nasional

Mahasiswa Poltekes Mamuju Raih Prestasi
Mahasiswa Poltekes Mamuju Raih Prestasi

Prestasi Mahasiswa menjadi salah satu faktor indikator pencapaian dan kemajuan kualitas suatu Perguruan Tinggi, hal ini juga yang mendorong Perguruan Tinggi Negeri Poltekkes Kemenkes Mamuju yang ada Provinsi Sulawesi Barat, atau Polkesmaju terus berbenah dan tak henti-hentinya mengikuti ajang kompetensi baik di tingkat lokal maupun nasional dengan memberikan ruang bagi mahasiswanya untuk terus berprestasi. Surakarta, 16 Juli 2023

Kali ini, Jurusan Keperawatan Polkesmaju, menorehkan prestasi bergengsi pada ajang Kegiatan Lomba “Pra Hospital Nursing Emergency Competition”. yang di selenggarakan di Poltekkes Kemenkes Surakarta yang juga di ikuti oleh peserta lomba dari beberapa perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Bahkan tim peserta mahasiswa Ishwan HR, dkk berhasil menyabet dan menjuarai pada 3 Kategori Lomba yang berbeda, yaitu Juara 1 Kategori Initial Assesment, Juara 2 pada Kategori Basic Life Support, dan Juara 2 Kategori Bandaging and Splinting.

Tak lupa apresiasi yang diberikan oleh Bapak Direktur Poltekkes Kemenkes Mamuju, H. Andi Salim, SKM.,M.Kes atas capaian prestasi mahasiswa Jurusan Keperawatan ini, Di sela Apel pagi hari Senin (17/07/2023) beliau mengungkapkan selamat kepada Tim Mahasiswa yang berhasil menjuarai kegiatan lomba pada event tersebut, dan apresiasi kepada seluruh Tim yang terlibat khususnya kepada Pembimbing Dosen yang mendampingi mahasiswa selama berkompetisi.

Salah satu mahasiswa yang ikut pada ajang kompetisi tersebut, Agung mengungkapkan setelah melalui tahapan proses panjang akhirnya buah kerja keras dan kekompakan tim kami dan juga bimbingan intens dari dosen pembimbing, akhirnya kami bisa menjuarai beberapa kategori lomba tersebut.

Kegiatan Pra Hospital Nursing Emergency Competition

Salah satu dosen pembimbing, Iqra S.Kep.,Ns.M.Kep yang juga secara langsung mendampingi mahasiswa selama ajang lomba ini, mengungkapkan bahwa kegiatan lomba ini telah melalui tahapan, yang sebelumnya kami di umumkan dan berhasil lolos masuk 6 besar dan memperoleh nilai tertinggi kedua mengungguli kompetitor dari peserta lomba lainnya. Menurutnya persaingan yang begitu ketat, yang mana pada babak penyisihan lomba yang berhasil masuk final ada beberapa perguruan tinggi seperti : Poltekkes Kemenkes Surakarta 1, Poltekkes Kemenkes Bandung, Poltekkes Malang Pusat, Poltekkes Malang Kampus Blitar dan Universitas Hasanuddin. Inilah buah kerja keras kami dan Alhamdulillah semangat anak-anak kami yang luar biasa, dan memperhatikan apa yang menjadi intruksi kami, sehingga mereka bisa juara kali ini, pungkasnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Jurusan Keperawatan Polkesmaju, Ibu Supratti, S.ST.,M.Kes, mengapresiasi khususnya dosen pendamping Bapak Iqra, S.Kep.,Ns.,M.Kep dan Ibu Rachmawati Rahim, S.Kep.,Ns.,M.Kep dan juga mahasiswa kami yang ikut dalam ajang lomba Lomba “Pra Hospital Nursing Emergency Competition”, Tentu kegiatan ajang lomba ini membuktikan bahwa kampus kami ini bisa bersaing,  bahkan selain ini mahasiswa kami Tingkat 3 atas nama Reski Adinda juga telah meraih prestasi Juara 1 Pemilihan KEKEBAENE dalam rangkaian HUT Kabupaten Mamuju.

Melalui kesempatan kali ini juga, Kajur Keperawatan ini berharap kepada orang tua yang memiliki putra-putri yang berdomisili di Sulawesi Barat Khususnya di Kabupaten Mamuju ini, Ayo Tunggu Apa Lagi, Mari Bergabung dan Kuliah di Kampus Negeri Poltekkes Kemenkes Mamuju. [Andi Nasir]*