Mantan Pemain PSM Ardan Aras Melenggang ke Kursi DPRD Polman Tumbangkan 2 Incumbent

Ardan Aras
Mantan Pemain PSM Makassar Ardan Aras

Mantan pemain PSM Makassar Ardan Aras rebut satu kursi di DPRD Kabupaten Polewali Mandar (Polman) tumbangkan incumbent di dapil Polman 1 meliputi Kecamatan Binuang dan Polewali.

Ardan Aras yang juga mantan Pemain Nasional (Timnas) Indonesia itu berhasil meraih suara yang signifikan dalam kontestasi Pemilu 2024.

Ia mengungguli suara rekan rekannya dari internal PAN menjadi peraih terbanyak suara di dapil 1 Polman. Ardan mencapai suara menghampiri 2 ribuan mengalahkan suara 2 incumbent.

Sebagai mantan Pemain Timnas dan PSM Makassar Ardan Aras mengatakan, salah satu impiannya terjun di dunia politik ingin memperjuangkan dan menatah sepak bola di Polman.

“Terima kasih kepada masyarakat atas kepercayaan ini, Insya Allah saya bisa memegang penuh amanah ini. Mudah-mudahan saya bisa berbuat banyak untuk orang banyak,” ungkapnya saat dijumpai di rumah salah satu warga Kelurahan Darma Kecamatan Polewali, Senin (26/2/2023).

Ardan Aras mengaku sangat bersyukur atas dukungan keluarga dan doanya. Sehingga ia terpilihnya sebagai anggota dewan yang kedepannya akan terus mengawal aspirasi masyarakat khususnya di dunia olahraga.

Selain Ardan Aras, ada 3 wajah baru yang menghiasi DPRD Polman dari Partai Amanat Nasional menghiasi dengan dapil yang berbeda.

Diantaranya Muhammad Alif Subhan di Dapil Polman 3. Ada Anugrah Kurniawan di Dapil Polman 4, dan Dapil Polman 2 ada Ainun Mardiya Tadjuddin.

Meskipun sebelumnya ia pernah ditawarkan 4 partai lainnya, namun dengan pertimbangan yang panjang Ardan memilih bergabung di Politik lewat Partai Amanat Nasional (PAN). Ardan maju tanpa mengetahui siapa Incumbent yang akan ia temani bertarung di pesta demokrasi 2024 ini.

“Ada beberapa partai kemarin yang menawarkan untuk bergabung, sekitar 2 bulan lamanya saya pertimbangkan. Kemudian membangun komunikasi dengan keluarga dan tokoh masyarakat. Setelah itu saya memberanikan diri mengambil sikap untuk maju melalui PAN,” ujar Ardan Aras.

Sosoknya yang sangat dikenal di dunia sepak bola mulai dari kalangan anak-anak, pemuda sampai yang tua. Ardan Aras ternyata pernah memperkuat Pelita Jaya yang sekarang berubah nama menjadi Madura United. Ardan Aras pun pernah memperkuat Timnas Indonesia dan sempat memperkuat kualifikasi piala dunia.[*]