Masa Ta’aruf Siswa Baru MA Izzatul Maarif Tappina Tahun Ajaran 2018/2019

Kepala Madrasa Izzatul Maarif Tappina, Hasan, di sela-sela kegiatan Masa Ta'aruf terlihat sedang bercengkrama dengan Pengawas MA Kantor Kemenang Kabupaten Polewali Mandar, Senin 9/7/2018. Foto MA Izzatul Maarif

PaTTaE.com | Madrasah Aliyah (MA) Izzatul Maarif Tappina mengadakan kegiatan yang disebut Masa Ta’aruf Siswa Madrasah atau disingkat Matsama. Dengan tema “Menuju Madrasa yang Lebih Berprestasi” kegiatan ini berlangsung di Halaman depan MA Izzatul Maarif Tappina Desa Mirring Kecamatan Binuang Polewali Mandar mulai hari ini Senin 9 Juli 2018.

Sesuai nama kegiatannya yaitu “Ta’aruf”, merupakan kegiatan pengenalan Madrasah kepada calon siswa baru. kepala MA Izzatul Maarif Tappina, Hasan, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengexplore kemampuan kognitif, afektif, dan kemampuan psikomotor calon peserta didik.

Kegiatan Matsama ini dibuka secara resmi oleh Nurgina, S. Ag, selaku pengawasa MA Kantor Kemenag Polewali Mandar (Polman), dan dihadiri para guru, panitia, serta seluruh siswa baru MA Izzatul Maarif Tappina.

Dalam sambutannya, Nurgina memberikan apresiasi dan motivasi kepada panitia dan peserta Matsama agar terus belajar dan berkreasi sehingga mampu berdaya saing dengan peserta didik dari sekolah / madrasah lain.

Pengawas MA Kantor Kemenag Polewali Mandar, Nurgina, melakukan Prosesi tuk menyambut siswa Baru MA Izzatul Maarif, Senin, 9/7/2018. Foto: MA Izzatul Maarif

Selain itu, ia juga turut meyakinkan peserta didik baru bahwa pilihan untuk melanjutkan pendidikan di MA Izzatul Maarif Tappina merupakan pilihan yang tepat. ”Madrasah ini merupakan madrash yang cukup aktif tidak hanya dalam hal pembelajaran kelas, tetapi juga kegiatan ekstrakurukulernya” Tambahnya.

Baca Juga: Menyambut HardiknasMA Izzatul Maarif Tappinadan KNPI Menggelar Education Expo

Sementara itu, Sitti Aminah, selaku ketua Panitia Matsama, sekaligus ketua OSIS MA Izzatul Maarif Tappina dalam laporannya mengatakan, kegiatan Matsama yang berlangsung tiga hari ini (9-11/7/2018), diikuti semua peserta didik baru.

Siswa Baru MA Izzatul Maarif berbaris mengikuti pembukaan Masa Ta’aruf MA Izzatul Maarif, Senin 9/7/2018. Foto MA Izzatul Maarif

(Tato*/)

Lembaga Rumah Zakat dan Masyarakat Cendana/Tappang Melakukan Kerja Bakti