Masyarakat Batetangnga Ramaikan Acara Peringatan Isra Miraj

Masyarakat Batetangnga meriahkan peringatan Isra Miraj di Pelataran Masjid Nuruul Huda Desa Batetangnga
Masyarakat Batetangnga meriahkan peringatan Isra Miraj di Pelataran Masjid Nuruul Huda Desa Batetangnga

Masyarakat Batetangnga turut ramaikan peringatan Isra Miraj yang berlangsung dipelataran Mesjid Nurul Huda Batetangnga, Kecamatan Binuang, Polewali Mandar, Rabu 03/04/2019.

Peringatan Isra Miraj yang diselanggaran tepat pada 27 Rajab oleh Kelompok Majelis Taqlim, bekerja sama dengan Pengurus Remaja Masjid Nurul Huda Batetangnga. Kegaitan tersebut mendapat antusias dan dukungan dari masyarakat Batetangnga.

Tema yang diangkat pada peringatan tersebut adalah. “Dengan memperingati isra miraj kita tingkatan kebersamaan dan kesatuan ummat yang berbudi pekerti mulia”. Dibuka secara resmi kepala Desa Batetangnga.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa Batetangnga, M Said Mengucapkan, rasa terimakasih kepada penyelanggara kegiatan Isra Miraj serta dukungan dan antusias yang ditunjukkan oleh masyarakat Batetangnga.

Saya sampaikan terimakasih kepada penggagas acara ini semoga menjadi nilai ibadah bagi kita sekalian” Tuturnya

Hikmah Isra Miraj yang disampaikan Ustadz Arjuni Rasyid banyak mengundang perhatian masyaraat yang hadir pada acara tersebut. Ia menyampaikan ceramahnya dengan penuh semangat dan menyisipkan cerita yang mengundang tawa masyarakat.

Ibu Juliani selaku ketua Pengurus Majelis Taqlim Desa Batetangnga. Pada kesempatannya, menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh pihak yang telah bekerjasama dalam mensukseskan acara tersebut.

Dalam sambutannya, ia penyampaikan program kerja yang telah mereka laksanakan selama satu bulan ini. Kemudian dimasukkan sebagai program kerja jangka panjang dalam ke Pengurusan Majelis Taqlim Nurul Huda Desa Batetangnga.

Ada tiga Program kerja jangka panjang yang ia jelaskan pada sambutannya, Antaranya, Gerakan Sikadudu, Sekolah Ramah Remaja dan yang terakhir adalah Passikolan Ara (sekolah Arab).

Diakhir sambutannya Juliani menegaskan, mengenai program kerja yang lama seperti pelajaran membaca Al Quran dan yang lain-lain. Mereka tidak akan hilangkan dalam program kerjanya.

bukan berarti program kerja yang lama seperti belajar mengaji kami tiadakan, tapi tetap    kami akan laksanakan”. Tegas Juliani.

Peringatan Isra Miraj masyarakat Batetangnga tersebut (03/04). Diakhiri dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dilantunkan oleh anak-anak binaan pengurus mejelis taqlim di Desa Batetangnga. (pattae.com)

Penulis: Iwank*