Maulid Nabi di PP NU Kanang, PWNU Sulbar: Kita Bangkitkan Santri Nahdlatul Ulama

PWNU Sulbar

Melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren, ketua Tanfidziyah PWNU Sulbar (Sulawesi Barat) KH Adnan Nota, mempertegas kembali eksistensi NU dalam membangun pelajar-pelajar Nahdatul Ulama.

“Kaderisasi paling utama ada di Ponpes. Sehingga kita (PWNU Sulbar) pusatkan kegiatan (Maulid Nabi) di Ponpes Nahdatul Ummah Kanang Polman,” ungkapnya, pada peringatan Maulid Nabiullah Muhammad SAW, di Ponpes Nahdlatul Ummah Kanang, Desa Batetangnga, Sulbar. Kamis (10/11/2022).

Selain merupakan ketua PWNU Sulbar, Adnan, juga berbicara sebagai pendiri Ponpes NU Kanang yang baru berusia 6 Bulan. Ungkapnya, Nama NU berarti kebangkitan Ummah. Untuk itu, santri yang lahir dari pesantren ini (NU Kanang) mampu menjadi pemimpin-pemimpin dimasa mendatang.

“Adapun Ponpes NU Kanang saat ini, membina 70 orang Santri ditahun pertama dan Insya Allah ditahun depan sudah bisa menerima ratusan santri,” katanya.

Diketahui, Ratusan batang pohon pisang yang di hiasi telur (Balajuk), meriahkan perayaan Maulid Nabi yang diselenggarakan Pondok Pesantren NU Kanang.

Panitia Maulid Nabi Ponpes NU Kanang, mengaku tak menyangka akan semeriah ini. Sebab, baru kali pertama mengadakan kegiatan besar dengan mendatangkan ribuan tamu undangan.

“Tiri atau batang pisang sampai seratus batang ini berdiri. Karena adanya apresiasi dari masyarakat pada kegiatan yang dilaksanakan Ponpes NU. Juga kegiatan pertama di usia enam bulan Ponpes NU.” tutur Ketua Panitia Rezki Afdal.[*]