Media Pattae.com Gelar Pelatihan Jurnalistik di Rawa Bangun

Pelatihan Jurnalistik
Pelatihan Jurnalistik Pattae.com di Rawa Bangun Desa Batetangnga

Media Pattae.com mengadakan pelatihan jurnalistik selama dua hari satu malam. Mulai pada hari Sabtu (08/7) hingga Minggu (09/7/2023).

Tujuan dari kegiatan ini selain dari perekrutan anggota baru Media Pattae.com, juga untuk memberikan bekal bagi para calon wartawan dan jurnalis.

“Selain dari perekrutan anggota Pattae.com, juga bagaimana memberikan bekal bagi calon calon wartawan toh. Supaya dia, apa namanya, mengetahui bagaimana kaidahkaidah penulisan jurnalistik yang baik.” ujar Bustamin selaku Direktur Media Pattae.com.

Agar kedepannya dapat memahami kaidah kepenulisan yang benar dan tidak melanggar kode etik sebagai seorang jurnalis.

Sasarannya sendiri terbuka untuk umum. Namun kalangan dari mahasiswa lebih mendominasi sebagai peserta ketimbang pelajar sekolah menengah.

Kemungkinan dari seluruh peserta, ada yang memiliki minat dan bakat pada bidang jurnalistik. Selain itu juga memberikan gambaran tentang karya tulis lainnya baik artikel, cerpen, maupun puisi. Kegiatan ini juga untuk mengembangkan kemampuan menulis para peserta.

Jumlah peserta yang terdaftar pada kegiatan pelatihan jurnalistik lebih dari dua puluh orang. Sedangkan untuk yang mengembalikan formulir pendaftaran kisaran tujuh belas orang. Dan delapan hingga sepuluh peserta yang menghadiri kegiatan kali ini.

Media Pattae.com berdiri mulai tahun 2017 dan bertepatan pada hari Valentine (14 Februari 2017). Yang berarti telah berdiri lebih dari enam tahun.

Destinasi Rawa Bangun menjadi pilihan bukan tanpa alasan. Rawa Bangun memiliki gazebo yang luas sehingga cocok untuk kegiatan yang ramai.

Selain itu, suasananya yang sejuk dan tidak ramai berpotensi meningkatkan konsentrasi belajar para peserta. Desain Rawa Bangun juga memang untuk kegiatan dan rapat yang berjumlah banyak orang.[*]

Penulis: HozukiHaku_02*