Melalui Jalan Sehat, Pemerintah Kampanye Pengurangan Sampah Plastik

Jalan Sehat Keluarga peringati hari ibu ke 91 di Mamuju Sulawesi Barat (1)
Jalan Sehat Keluarga peringati hari ibu ke 91 di Mamuju Sulawesi Barat

Mamuju | Pemerintah Provinsi dan masyarakat Mamuju, Sulawesi Barat. Menyelenggarakan Kegiatan jalan sehat keluarga yang berlangsung di Anjungan Manakarra, Jalan Yos Sudiarso, Mamuju, Sulawesi Barat, Minggu 08/12/2019.

Sekitar 10 ribu peserta memadati Anjungan Manakarra, mengikuti jalan sehat keluarga sebagai rangkain hari ibu ke-91 yang diperingati pada 22 Desember. Kegiatan itu juga dilakukan secara serentak di berbagai wilayah di Indonesia.

Serangkaian dengan kegiatan itu, pemerintah juga mengkampanyekan tentang pengurangan penggunaan sampah plastik.

“Tujuan Pelaksanaan; satu, dalam rangka memeriahkan hari ibu ke 91. Kedua, mengajak masyarakat untuk menjadikan olahraga sebagai gaya hidup. Dan ketiga, kampanye pengurangan sampah plastik.” Ungkap Muhammad Hamzi, selaku Ketua Panitia Jalan Sehat Keluarga, Minggu (08/12).

Ketua Panitian yang juga merupakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulbar mengingatkan kepada para peserta, agar membuang sampah plastik ke tempat yang telah disediakan.

“Jadi Sampah platik Bu..! Tolong di ingat, Bapak-Ibu sekalian, disimpan pada tempat yang disediakan panitia” Lanjut Kadispora Sulbar mengingatkan kepada seluruh peserta jalan sehat 

Dukungan Bupati Mamuju H Habsi Wahid , dalam kegiatan itu, juga mengingatkan kepada seluruh peserta jalan sehat. Untuk tetap menjaga kebersihan melalui program Mamuju Mapaccing atau (Mamuju Bersih).

Tidak hanya itu, keseriusan pemerintah juga ditandai dari adanya seruan bagi peserta jalan sehat keluarga, untuk tidak membawa, baik makanan maupun minuman dalam kemasan plastik pada kegiatan tersebut.   

Kegiatan yang berlangsung mulai Pukul 06:00 Wita hingga siang hari, dihadiri segenap unsur pemerintah Kabupaten, Provinsi, Kemenpora RI, serta masyarakat Mamuju secara umum. Selain itu hadir pula Raja Mamuju Andi Maksum Dai, dan Polda Mamuju, Sulawesi Barat.

Andi Ruskati melepas secara resmi peserta jalan sehat keluarga

Jalan sehat keluarga yang di dominasi para ibu-ibu, dilepas secara resmi, istri Gubernur Sulawesi Barat, Ibu Andi Ruskati Ali Baal Masdar, didampingi para pejabat lainnya.

Setelah dilepas secara resmi, para peserta mulai melangkah menyusuri jalan. Mulai dari jalan Yos Sudarso, menuju jalan Ahmad Yani, lalu menuju ke jalan Jl. Punggawa Malolo. Setelah itu, kembali ke Anjungan Manakarra.[pattae.com]

Kontributor: Casper*
Penulis: Bustamin TaTo*

Gambar Biji Adas
Biji Adas yang Kaya Nutrisi dan Manfaatnya bagi Kesehatan Tubuh