Mencari Bibit Unggul Sepak Bola, Kapolres Cup 2022 Resmi Digelar

Kapolres Cup 2022
Kapolres Cup 2022 mulai bergulir

Mencari bibit unggul di cabang olah raga sepak bola, Kapolres Cup tahun 2022 resmi digelar di Stadion S Mengga Sport Center Polewali. Kamis (9/6/2022).

Turnamen yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Banyangkara ke-76. Menjadi ajang pencarian bibit unggul untuk dipersiapkan berlaga di kanca Nasional nantinya.

“Kita berharap setelah pelaksanaan Kapolres Cup 2022 ini, akan membawa berkah bagi pemain muda Polewali Mandar. Untuk mengangkat Sulbar lewat liga sepak bola,” ungkap Kapolres Polman, AKBP Agung Budi Leksono.

Melalui event itu, kata Agung, melibatkan club-club besar dalam memilih pemain-pemain muda Polman untuk bermain di liga Nasional Indonesia.

Sementara itu, Ketua Panitia Kapolres Cup, Ipda Bayu Okta Ratindra. Mengajak mengajak seluruh masyarakat Polman menyaksikan langsung liga sepak bola Kapolres Cup di Stadion S Mengga hingga final.

“Dan kita menghimbau untuk masyarakat jika mau menyaksikan langsung kita tidak sama sekali memungut biaya. Dalam arti, kita mengajak masyarakat polman ini yang bisa kita hadirkan di Polman kegiatan-kegiatan Polri untuk Masyarakat,” Ujar Ipda Bayu Okta Ratindra yang juga Kanit Regident.

Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar, turut dadir pada laga pertama, sekaligus membuka secara resmi turnamen Sepak bola Kapolres Cup 2022.

Dalam sambutannya, Bupati yang akrab disapa AIM mengatakan, pertandingan yang digelar Polres Polman tersebut, menjadi peluang baik bagi generasi muda sepak bola Polman dalam mengembangkan diri.

Berjalannya laga nantinya, AIM berpesan kepada pata pemain untuk menjaga sikap profesionalisme dan menjunjung sportifitas.

“Ikuti aturan di lapangan semua harus menjunjung sportifitas pada pertandingan. Tetap jaga keamanan dan ketertiban sampai berakhirnya kompetisi,” pesannya.

Mendukung jalannya turnamen, Bupati dua periode itu, berjanji akan memberikan bonus kepada pemain terbaik dari 16 club yang siap berlaga pada turnamen Kapolres Cup 2022.[*]