Asah Skil Perawat, PPNI Komisariat IV Workshop Sirkumsisi Modern

Workshop Sirkumsisi Modern
Workshop Sirkumsisi Modern DPK IV PPNI

Mengasah Skill dan meningkatkan kualitas profesi Perawat. Dewan Pengurus Komisariat IV Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) menggelar Workshop Sirkumsisi Modern, di lantai dua Cafe Deja. Sabtu (19/2/2022).

Workshop Sirkumsisi modern dilaksanakan yang diikuti 14 peserta. Selain menambah skil, juga bertujuan menciptakan profesionalisme perawat ditengah masyarakat.

“Kegiatan ini hanya satu hari, tapi pembinaan nya akan trus dilakukan sampai mereka benar-benar mandiri dan mahir,” ungkap Abdul Gafur ketua DPK IV PPNI Polewali Mandar.

Tak sampai disitu, para perawat yang telah mengikuti workshop tersebut. Selanjutnya akan dibina hingga para perawat itu, dapat membuka praktek sendiri daan melayani masyarakat secara optimal. Sehingga dapat mengubah mindset masyarakat terkait perawat yang tidak bisa dipandang seblah mata.

“Sehingga pikiran-pikiran masyarakat tentang perawat itu perawat juga bisa bukan hanya dokter atau profesi lain,” ujar Gafur.

Gafur juga berharap, “Instansi pemerintah bisa tetap bersinergi dengan kami DPK IV PPNI kabupaten Polman. Berkaitan dengan acara pendidikan, pembinaan dan bakti sosial di masyarakat,” tambahnya.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PPNI Kabupaten Polewali Mandar Jamaluddin, mengapresiasi kegiatan Workshop yang dilakukan DPK IV PPNI yang hanya berbicara terkait skil. Namun juga tentang masa depan para perawat.

“Dengan skill yang dimiliki mereka mampu menjadi entrepreneur. Mereka tidak dikasi lagi lapangan kerja tapi mereka justru menciptakan lapangan kerja,” ujarnya.

Terkait Sirkumsisi Modern, Jamal menjelaskan, adalah salah satu metode sunnat yang lebih modern tanpa jahitan. Tanpa menggunakan gunting manual, seperti yang dipakai sebelumnya.

“Menggunakan alat potong canggih dan itu sangat membantu masyarakat. Khususnya kepada anak-anak yang tidak lagi merasakan kesakitan yang luar biasa dan dijamin aman,” ungkapnya.

Pemberian Pin penghargaan kepada para Perawat pada kegiatan Workshop Sikumsisi Modern

Tampak hadir pada kegiatan itu, Kepala Bidang PAUD dan Dikmas Disdikbud Kabupaten Polman Muhammad Ilyas, sekaligus memberikan Pin penghargaan kepada Perawat.

Ilyas mengaku sangat mendukung kegiatan DPK PPNI wilayah IV yang sangat berpartisipasi dan berperan aktif di tengah masyarakat dalam bidang kesehatan.

“Saya selaku kepala bidang pendidikan Masyarakat sangat mendukung dan bangga dengan adanya kegiatan seperti ini,” kata Ilyas.

Kedepan, ia berharap perlu di organizer lagi agar lebih tepat sasaran, dan berkoordinasi dengan instansi terkait dalam upaya membangun Polman kedepan.[*]