Menikmati Panorama Alam di Puncak Bukit Pulau Karamasang

Pemandangan panorama alam dari atas puncak bukit pulau Karamasang
Pemandangan panorama alam dari atas puncak bukit pulau Karamasang

Jika kalian suka ber-traveling wisata alam, silahkan mencoba kenikmatan panorama alam diatas puncak bukit Pulau Karamasang. Pulau in terletak di wilayah Amassangan, Binuang Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Surga dunia ini sangat patut untuk dikunjungi.

Pulau Karamasang dipercaya sebagian besar masyarakat setempat sebagai pulau keramat. Dianggap keramat, karena diatas puncak bukit itulah penyebar islam pertama kali di tanah Pattae (Tosalama) melaksanakan Shalat bersama para pengikutnya.

Dengan menampilkan panorama dengan alam yang indah diatas bukit. Pulau ini telah banyak dikunjungi para wisatawan lokal dengan melakukan Camping, atau hanya sekedar mengabadikan momen dengan berselfi ria diatas puncak bukit pulau Karamasang.

Pulau karamasang yang berpasir putih terletak paling timur dari jejeran pulau-pulau seperti Gusung Toraja, Pulau Tosalama, dan Pulau Battoa. semua pulau tersebut berada di wilayah kelurahan Amassangan Kecamatan Binuang Kabupaten Polewali Mandar.

Pemandangan dari atas puncak bukit Pulau Karamasang membuat setiap pengunjung terpesona dibuatnya. hijau hutan mangrove, menikmati sunrise dipagi hari dan sunset di sore hari, keindahan laut, dan masih banyak hal-hal keren yang dapat kita temui di pulau ini.

Photo pemandangan panorama alam dari atas puncak bukit Pulau Karamasang
Photo pemandangan panorama alam dari atas puncak bukit Pulau Karamasang
Foto panorama alam eksotis dari atas puncak bukit Pulau Karamasang
Foto panorama alam eksotis dari atas puncak bukit Pulau Karamasang
Foto panorama Alam diatas Puncak bukit pulau Karamasang
Foto panorama Alam diatas Puncak bukit pulau Karamasang

Rute Menuju Pulau Karamasang

Untuk sampai ke pulau Karamasang, pengunjung dapat menggunakan kapal mesin berukuran kecil (ketinting) yang disediakan oleh warga setempat. Biayanya cukup murah, hanya Rp 10.000 sudah termasuk ongkos pulang-pergi (PP). Tapi, sebelumnya kita dikenakan biaya distribusi sebesar Rp 3.000 oleh pengelola pulau Karamasang.

Setelah mengambil karcis, pengunjung akan menyusuri pematangan tambak milik warga dengan berjalan kaki sekitar 100 meter menuju ke dermaga yang tidak jauh dari pulau karamasang. Area parkir kendaraan baik roda empat maupun roda dua, telah tersedia dan dijamin aman terkendali.

Saat melewati kawasan tambak warga menuju ke dermaga, terdapat sebuah tempat makan (restoran bernuansa tradisional) jika ingin menikmati kuliner hasil tangkapan laut (seafood) yang tempatnya sangat nyaman untuk bersantai.(Tato*/)

Bupati Polman dan jajarannya hadiri kegiatan tradisi mangngonggo buah di Kelurahan Amassangan
Tradisi Mangngonggo Buah Dihadiri Orang Nomor Satu di Polman