Menjadi Kepala Dinas PMD Baru, Andi Nursami Langsung Kunjungan Kerja

Andi Nursami

Andi Nursami Masdar yang baru saja Serah Terima Jabatan sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Polewali Mandar. Langsung melakukan kunjungan kerja, Rabu (19/5/2021).

Dalam Kunjungannya Andi Nursami Masdar sebagai Kepala Dinas PMD yang baru. Memperkenalkan diri kepada Kepala Desa se Kecamatan Wonomulyo. Ia juga melakukan penyaluran BLT tahap 2 Desa Sugiwaras.

“Alhamdulillah. Saya datang di satu desa tapi saya sudah bertemu dengan semua kepala desa se Kecamatan Wonomulyo,” terang Andi Nursami Masdar.

Nursami juga menyampaikan, dengan bertugasnya di PMD. Ia mengaku akan membangun kerja sama dalam rangka peningkatan kapasitas desa agar masyarakat desa bisa sejahtera.

Lanjut, sebelumnya ia akan komunikasi dengan Tenaga Ahli Desa menanyakan terkait program apa saja yang sudah diprogramkan oleh desa.

Selaku Kepala Dinas yang baru menjabat, Mantan Kadisdikbud tersebut hanya bisa memberi motivasi, dan pandangan kepada Kepala Desa. Selain itu, saran ia juga akan melakukan observasi ketiap desa untuk menentukan program yang di inginkan tiap desa sesuai dengan potensi pembangunan.

“Pastinya saya akan melihat potensi desa dulu yang ada di Desa masing-masing, apa yang pak desa bisa angkat untuk potensi desa untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar

Sementara itu, Kepala Desa Sugiwaras Warsito mengatakan turut senang bersama warga Sugiwaras merasa bangga atas hadirnya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Andi Nursami Masdar.

“Walaupun baru satu hari serah terima jabatan, beliau sempat hadir di Desa kami untuk menemui masyarakat,” tuturnya

Masyarakat Desa Sugiwaras juga merespon positif kedatangan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Polman. Mereka mengaku bersemangat dengan hadirnya Andi Nursami Masdar ditengah-tengah penyaluran BLT tahap 2 Desa Sugiwaras.