Mentan Syahrul Panen Kedelai, Disambut Meriah Warga Polman

Panen Kedelai di Polewali Mandar
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Panen Kedelai di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Rabu (04/11/2020). Foto. Pattae.com

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo ke Desa Bumiayu Kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar Provinsi Sulawesi Barat melakukan Panen Kedelai Pola, Rabu (4/11/2020).

Kunjungan Menteri Pertanian tersebut yang didampingi Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar. Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar, disambut antusias Masyarakat Bumiayu Kabupaten Polewali Mandar.

Fendi, salah satu warga desa Bumiayu, Kecamatan Wonomulyo Polman, rela berpanas-panasan menyambut kedatangan Menteri Pertanian tersebut. Hadirnya Syahrul Yasin Limpo sebagai menteri pertanian. Kata Fendi, hal itu dapat memberikan semangat tersendiri bagi dirinya dan para petani di Polewali Mandar.  

“Ya, semoga adanya kedatangan menteri RI juga memberikan motivasi tinggi kepada para petani di polewali mandar. Terkhusus saya, selaku anak petani di desa Bumiayu berharap besar anak-anak muda tetap semangat bertani. Untuk melanjutkan estapet dari leluhur kami,” ungkapnya.

“Kedatangan Menteri Pertanian RI hadir tadi di desa Bumiayu membuat saya pribadi bangga menjadi seorang anak petani. Meski tidak sempat berbincang-bincang secara langsung kepada beliau,” lanjut Fendi.

Pemuda petani tersebut, juga mengungkapkan ucapan terimakasih kepada pemerintahan setempat (PemProv dan Pemda) yang telah memberikan bantuan serta perhatian penuh kepada para petani.

Guna memenuhi kebutuhan dalam negeri. Saat ini Kementan melakukan pemberian bantuan sarana produksi berupa, alat pra panen dan pasca panen kedelai.

Selain itu, Mantan Gubernur Sulawesi Selatan tersebut. Juga tengah mendorong para petani untuk menggunakan fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan pengembangan pertanian berbasis korporasi dan klaster.

Sebagai Bentuk komitmennya membangun pertanian. Mentan juga tengah mencanangkan pemberian bantuan budidaya kedelai seluas 500 hektar di Polewali Mandar tahun ini.

Lebih lanjut Mentan Syahrul Yasin Limpo juga memerintahkan jajaran di bawahnya. Agar mendampingi produksi pertanaman di Polman dengan menjaga kualitas bibit tanaman yang terbaik.