Menuju Pilkada Sulbar, ABM Gaet Dukungan Tokoh Sulbar

Alibaal Masdar (ABM), bakal calon Gubernur Sulawesi Barat, terus menggalang dukungan menjelang Pilkada Sulbar untuk periode keduanya.

Dalam pertemuan yang diadakan di Baruga Todilaling Matakali pada Jumat, 5 Juli 2024, ABM bertemu dengan sejumlah tokoh masyarakat dan mantan pejabat Sulbar untuk meminta masukan dan saran terkait program pembangunan yang telah dilaksanakan selama masa kepemimpinannya.

Alibaal Masdar dalam sambutannya menyampaikan pentingnya pertemuan agar mengevaluasi keberhasilan program-program yang telah dijalankannya selama menjabat sebagai Bupati dan Gubernur.

“Yang hadir ini adalah pejabat di zaman saya menjabat. Mereka akan menyampaikan program pembangunan yang telah dilaksanakan, bukan yang baru akan dijalankan,”Ujar Alibaal Masdar

Dalam pertemuan tersebut, ABM juga mengonfirmasi bahwa Partai Gerindra akan menjadi salah satu partai pengusungnya dalam Pilkada Sulbar.

Konsultan politik ABM tahun 2019, Ashari, menyoroti keberhasilan program Marasa yang telah diakui oleh pemerintah pusat. Menurutnya, program tersebut perlu lebih disosialisasikan kepada masyarakat untuk meningkatkan pemahaman dan apresiasi mereka.

“Penghargaan dari pemerintah pusat ini adalah pencapaian yang tidak semua kepala daerah di Sulbar dapatkan. Salah satunya adalah pelabuhan Silopo yang kini berstatus internasional,” jelas Ashari.

Hamdan Mantan Camat Polman memberikan pujian terhadap kepemimpinan ABM yang dinilainya sangat demokratis.

Ia mengingat dengan baik program anak kembali bersekolah yang dilengkapi dengan bantuan seragam.

“Program kerja beliau sangat membantu masyarakat dan pernah mendapatkan penghargaan dari MURI,” katanya.

Hal serupa juga dikatakan Mantan Kepala Dinas Kominfo Polman Muh Thalib juga mengapresiasi program ABM terkait kawasan rumah pekarangan lestari yang mendapat penghargaan pada Hari Pangan Nasional di Padang, Sumatera Barat.

Mantan Wakil Bupati Polman Najamuddin Ibrahim yang juga hadir dalam pertemuan tersebut, memberikan apresiasi atas kesediaan ABM untuk maju kembali sebagai Gubernur Sulbar.

Ia berharap adanya konsolidasi kekeluargaan di antara keluarga Matakali untuk mendukung satu calon dalam Pilkada Sulbar.

Dengan dukungan yang kuat dari berbagai tokoh dan mantan pejabat Sulbar, Alibaal Masdar semakin mantap melangkah menuju Pilkada Sulbar 2024.

Dukungan ini menunjukkan keyakinan banyak pihak terhadap kemampuan ABM untuk melanjutkan pembangunan di Sulawesi Barat.