“Menumbuhkan Budaya Diskusi APPM POLMAN gelar Bedah Film”

Pattae.Com | Menumbuhkan semangat diskusi melalui bedah film menjadi trend dikalangan mahasiswa Polewali Mandar yang mengenyam pendidikan di Kota Parepare.

Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi daerah atau organda Aliansi Pemuda Pelajar Mahasiswa (APPM) Polewali Mandar, menggelar Bedah Film dan Bazar di Pelataran gedung Syariah Terpadu Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Parepare Minggu 01 Juli 2018.

Dalam kegiatan tersebut,  terlihat hadir Idam Bhaskara, salah satu founder Ngemper.com, dan Safri, aktivis Gerakan Perjuangan Mahasiswa Demokratik – Sentra Gerakan Muda Kerakyatan (GPMD-SGMK) Kota Parepare sebagai pemantik diskusi dan bedah film.

“Apocalypto” film Amerika karya Mel Gibson, ini menjadi bahan pendiskusian para mahasiswa yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Apocalypto adalah merupakan film bergenre Action, Adventure, dan Drama dirilis pada tanggal 8 Desember 2006. Film yang Berlatar di semenanjung Yucatan, Meksiko dan pada masa keruntuhan peradaban Maya. Menceritakan tentang peradaban hidup manusia dari berbagai fase kehidupan.

Foto bersama Tamu Undangan dan Pengurus Aliansi Pemuda Pelajar Mahasiswa (APPM) Polewali Mandar.

Anha Mahasiswa UM-Parepare, juga selaku peserta dalam kegiatan tersebut mengungkapkan sangat antusias mengikuti bedah Film yang diselenggarakan APPM kemarin (01/6).

“kegiatan ini sangat bermanfaat, seru dan menegangkan dimana film mengajarkan kita tentang sejarah masyarakat, mengetahui segala kondisi dari kehidupan yang menentukan perkembangan masyarakat”. Ungkapnya.

Mengharapkan agar kegiatan tersebut bisa terus berlanjut, Anha juga menambahkan, APPM menjadi contoh bagi organisasi lain untuk menumbuhkan, baik di dalam maupun luar kampus tentang kegiatan seperti bedah film dan diskusi.

Kegiatan “Bedah Film”, selain memikat hati para mahasiswa untuk semangat berdiskusi, juga menjadi ajang penggalangan dana untuk keberlangsungan kegiatan APPM berikutnya.

“Kegiatan ini kami lakukan, selain untuk menumbuhkan budaya diskusi di mahasiswa, juga sebagai ajang galang dana untuk kegiatan APPM yang lain kedepan. Serta untuk memberikan apresiasi bagi teman-teman untuk saling bersilaturahmi” Ungkap Anugrah selaku ketua Aliansi Pemuda Pelajar Mahasiswa (APPM) Polewali Mandar.

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak kampus yang telah memberikan kebijakan untuk melaksanakan kegiatan ini. Harapan kami bahwa selain dari kegiatan akademis kegiatan-kegiatan seperti ini bisa menunjang untuk memberikan motivasi dan dorongan untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi teman-teman mahasiswa”. Tambahnya.

Reporter : Hamdan